Nol Kasus Corona dalam 33 Hari dan Tak Ada Kasus Kematian, Vietnam Jadi Sorotan Dunia

- Selasa, 19 Mei 2020 | 16:16 WIB
Warga di Hanoi, Vietnam mengantre untuk mendapat bantuan di tengah pandemi. (REUTERS/Kham)
Warga di Hanoi, Vietnam mengantre untuk mendapat bantuan di tengah pandemi. (REUTERS/Kham)

Dalam 33 hari terakhir, Vietnam tak melaporkan adanya kasus virus Corona baru dan sejauh ini masih nol kematian. Reaksi 'berlebihan' Vietnam sejak awal merebaknya virus Corona (COVID-19) terbukti ampuh menekan angka kematian.

Padahal, Vietnam berbatasan langsung dengan Tiongkok. Dilansir dari Vietnam News Agency, selama 33 hari berturut-turut, tidak ada kasus baru di negara tersebut.

Pencapaian itu pun membuat Vietnam menjadi sorotan dunia. Sejak virus mulai merebak, pemerintah Vietnam lansgung mengambil langkah dengan mengkarantina puluhan ribu warganya. Vietnam juga mengawasi para pekerja asal Tiongkok.

Tak hanya itu saja, Vietnam beberapa waktu lalu juga mengembangkan bilik portable yang berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus. Vietnam juga sempat mengeluarkan larangan mengimpor satwa liar.

Cara cepat Vietnam ini bahkan mendapat pujian dari WHO. Vietnam kini sedang menjadi sorotan dunia. Sejauh ini, jumlah kasus Corona di negara tersebut 324 kasus. Sebanyak 263 pasien juga sudah dinyatakan sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X