Antisipasi Kenaikan Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Sidak ke Pasar

- Kamis, 14 Mei 2020 | 08:11 WIB
Pekerja mengangkut beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)
Pekerja mengangkut beras di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (13/4/2020). (INDOZONE/Febio Hernanto)

Satuan tugas (Satgas) Pangan Polri akan turun langsung ke pasar dan distributor jelang lebaran. Satgas akan melakukan pengawasan terhadap harga bahan pokok agar tetap stabil.

"Satgas Pangan Polri akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar," kata Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Selain mencegah kenaikan harga bahan pokok, Satgas Pangan Polri juga akan menjamin ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat saat menjelang maupun pasca Idul fitri. Seluruh unsur akan bekerja sama dalam Satgas tersebut.

"Saat ini seluruh unsur yang terlibat dalam Satgas Pangan terus melakukan pemantauan di pasar dengan harapan mekanisme pasar tetap terkendali dengan baik," ungkap Argo.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, Satgas Pangan Polri akan melakukan sidak-sidak mendadak ke berbagai pasar di seluruh Indonesia. Satgas mengantisipasi adanya penumpukan bahan pokok yang dilakukan oleh orang-orang yang ingin mengambil keuntungan.

"Satgas Pangan juga sekaligus memperlancar proses distribusi sampai ke pasar tradisional dan ritel. Pada prinsipnya Polri mengamankan kebijakan pemerintah," papar Argo.

Lebih jauh Argo mengatakan, pihaknya telah melakukan pengawasan ke salah satu pelelangan bahan pokok jenis gula. Hal itu dilakukan untuk mencegah kenaikan harga yang tinggi mengingat bahan pokok jenis gula harganya mulai naik.

"Saat ini Satgas Pangan telah memonitor salah satu pelelangan gula," pungkas Argo.

Artikel menarik lainnya

Tertangkap di Malaysia, 421 WNI Ilegal Akan Dipulangkan

Sebelum Sukses, Tukul Arwana Ngaku Pernah Jadi Sopir Orang Jepang

Rencana Liburan Bareng Gempi dan Gisella, Gading: Nanti Enggak Sekamar

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X