Akhir Bahagia Rizal Korban Bullying, Kini Diberi Banyak Bantuan dari Sembako hingga Motor

- Rabu, 20 Mei 2020 | 11:29 WIB
Kiri: Rizal saat dibully (Istimewa) / Kanan: Rizal bertemu Gubernur Sulsel (Instagram/@lambe_turah)
Kiri: Rizal saat dibully (Istimewa) / Kanan: Rizal bertemu Gubernur Sulsel (Instagram/@lambe_turah)

Rizal, bocah sekolah dasar (SD) di Bonto-bonto, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menjadi korban bullying anak-anak di kampungnya. Salah satunya yaitu Firdaus berusia 26 tahun.

Rizal berusia 12 tahun itu diketahui berjualan jalangkote atau pastel keliling di kampungnya. Ia berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Sang ibu yang membuat jalangkote tersebut. Sementara ayahnya berprofesi sebagai tukang bentor atau becak motor. Setelah kasusnya viral di media sosial, Rizal pun kebanjiran bantuan.

Banyak pihak yang memberikan bantuan kepadanya. Mulai dari sembako, sepeda, beasiswa, hingga sepeda motor. Berikut potret bahagia Rizal saat menerima beragam bantuan tersebut.

1. Menerima bantuan sembako

Sekelompok relawan iba melihat Rizal yang dibully oleh orang-orang yang umurnya jauh di atas dia. Mereka pun memberikan bantuan berupa paket sembako.

Harapannya, sembako ini bisa digunakan oleh Rizal dan keluarganya di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi corona.

2. Lahap memakan burger

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by supriadi (@jokersupriadi) on

Senyum lebar terpatri di wajah Rizal ketika diberikan burger. Dengan lahap, bocah ini memakan burger tersebut. Dia tampaknya begitu senang bisa memakan burger.

Melihat Rizal makan burger sambil tersenyum, membuat netizen merasa terharu.

3. Mendapat hadiah sepeda

Komunitas Sosial iAM Centre memberikan sepeda kepada Rizal, bocah yang menjadi korban bullying dari pelaku bernama Firdaus. Mereka bermaksud agar Rizal tetap semangat menjalani hidup dan melupakan perundungan yang telah dialaminya. 

Tidak hanya dari komunitas sosial, jajaran Kodim juga memberikan sebuah sepeda baru kepada Rizal. Jajaran Kodim 1421 Pangkep berharap Rizal bisa menjadi seorang anggota TNI juga.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X