The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akhir Bahagia Rizal Korban Bullying, Kini Diberi Banyak Bantuan dari Sembako hingga Motor
Kiri: Rizal saat dibully (Istimewa) / Kanan: Rizal bertemu Gubernur Sulsel (Instagram/@lambe_turah)
News

Akhir Bahagia Rizal Korban Bullying, Kini Diberi Banyak Bantuan dari Sembako hingga Motor

Rabu, 20 Mei 2020 11:29 WIB 20 Mei 2020, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Rizal, bocah sekolah dasar (SD) di Bonto-bonto, Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan menjadi korban bullying anak-anak di kampungnya. Salah satunya yaitu Firdaus berusia 26 tahun.

Rizal berusia 12 tahun itu diketahui berjualan jalangkote atau pastel keliling di kampungnya. Ia berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

Sang ibu yang membuat jalangkote tersebut. Sementara ayahnya berprofesi sebagai tukang bentor atau becak motor. Setelah kasusnya viral di media sosial, Rizal pun kebanjiran bantuan.

Banyak pihak yang memberikan bantuan kepadanya. Mulai dari sembako, sepeda, beasiswa, hingga sepeda motor. Berikut potret bahagia Rizal saat menerima beragam bantuan tersebut.

1. Menerima bantuan sembako

Sekelompok relawan iba melihat Rizal yang dibully oleh orang-orang yang umurnya jauh di atas dia. Mereka pun memberikan bantuan berupa paket sembako.

Harapannya, sembako ini bisa digunakan oleh Rizal dan keluarganya di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi corona.

2. Lahap memakan burger

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by supriadi (@jokersupriadi) on

Senyum lebar terpatri di wajah Rizal ketika diberikan burger. Dengan lahap, bocah ini memakan burger tersebut. Dia tampaknya begitu senang bisa memakan burger.

Melihat Rizal makan burger sambil tersenyum, membuat netizen merasa terharu.

3. Mendapat hadiah sepeda

Komunitas Sosial iAM Centre memberikan sepeda kepada Rizal, bocah yang menjadi korban bullying dari pelaku bernama Firdaus. Mereka bermaksud agar Rizal tetap semangat menjalani hidup dan melupakan perundungan yang telah dialaminya. 

Tidak hanya dari komunitas sosial, jajaran Kodim juga memberikan sebuah sepeda baru kepada Rizal. Jajaran Kodim 1421 Pangkep berharap Rizal bisa menjadi seorang anggota TNI juga.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PATRIOT JOURNALISM (@info.tni) on

4. Mendapat bantuan uang

Selain bantuan berupa barang, Rizal juga mendapat bantuan uang tunai dari warga. Dengan polosnya, Rizal menghitung uang yang diterimanya dari warga.

Warga pun tertawa melihat tingkah Rizal yang sumringah mendapatkan uang.

5. Mendapat beasiswa dari Sespri Prabowo Subianto

Sekretaris Pribadi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah, ikut sedih dengan kejadian bullying yang menimpa Rizal. Dia kemudian menghubungi rekannya, Ainan Adnan untuk memberikan bantuan kepada Rizal.

"Jujur saya agak kaget mendengar jumlah yang akan diberi, sejumlah uang tunai. Selain itu ada bea siswa hingga lulus SMA. Dan Ini bantuan pribadi," jelas Ainan.

6. Diundang Gubernur Sulsel dan diberi beasiswa

Selasa (19/5/2020) Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengundang RZ ke rumah dinasnya. Dalam pertemuan tersebut, Nurdin turut memberikan semangat kepada RZ. Dia juga memberikan beasiswa kepada RZ.

"Saya secara pribadi berikan beasiswa untuk 3 tahun, sebulan dikasih Rp 500.000," kata Nurdin.

"Karena RZ ini adalah salah satu tulang punggung keluarga juga, jadi setiap harinya dia tetap sekolah, dia kelas V SD, sore dia bantu keluarga dengan jual jalangkote," lanjut Nurdin.

Selain beasiswa, Gubernur Nurdin Abdullah juga memberikan hadiah sepeda motor kepada Rizal.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by supriadi (@jokersupriadi) on

Sementara itu, Firdaus dikenakan Pasal 80 UU Perlindungan Anak dengan ancaman 3 tahun 6 bulan masa kurungan.

Temannya yang lain akan dikenakan Pasal 76c UU Perlindungan Anak dengan ancaman serupa seperti Firdaus yaitu 3 tahun 6 bulan bui.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US