Viral Bentrok 2 Kelompok di Depok, Polisi Sebut Dipicu Masalah THR

- Jumat, 15 Mei 2020 | 14:21 WIB
Viral Bentrok di Depok. (Foto: Capture Instagram @depokterkini)
Viral Bentrok di Depok. (Foto: Capture Instagram @depokterkini)

Sebuah video viral di linimasa menunjukkan aksi keributan antara dua kelompok masyarakat yang terjadi di wilayah Pekapuran, Cimanggis, Depok. Polisi menyebut cekcok antar kedua belah pihak karena masalah rebutan lapak untuk Tunjangan Hari Raya (THR).

"Iya betul, kejadiannya sore," kata Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi saat dihubungi wartawan, Jumat (15/5/2020).

Keributan itu diduga akibat perebutan THR di lokasi tersebut. Dua kelompok yang terlibat bentrok diperkirakan tergabung dalam dua kelompok organisasi masyarakat (ormas) yang berbeda.

"Itu permasalahan THR, bisa dibilang begitu, masalah lapak," kata Made.

Lebih jauh Made mengatakan pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut. Hingga saat ini, polisi juga belum mengetahui adanya korban atau tidak dalam bentrok antar kelompok itu.

"Belum ada informasi terkait korban," kata Made.

Video mengenai bentrok di Depok itu tersebar di media sosial. Dilihat dari akun Instagram @depokterkini terlihat video kericuhan itu diambil pada malam hari.

"Terjadi keributan antara kedua belah pihak di sekitaran Gas Alam, Pekapuran dan Gang Nangka, Cimanggis, Depok pada malam ini, Kamis (14/5/2020)," tulis akun @depokterkini dalam postingannya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X