Soal PSI Lakukan Hak Interpelasi ke Anies Terkait Banjir, Ini Jawaban Wagub DKI

- Jumat, 26 Februari 2021 | 18:07 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghormati langkah yang diambil oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang menggulirkan hak interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait masalah penanganan banjir.

Kendati demikian, ia mengimbau agar PSI mampu menilai penanganan banjir secara objektif, yakni melihat data dan fakta. Pasalnya, menurut Riza, DKI Jakarta merupakan provinsi yang mampu menyurutkan genangan air dengan cepat.

"Kalau melihat fakta dan data alhamdulillah Jakarta satu-satunya provinsi yang dalam waktu sehari surut (banjirnya)," ucap Riza Patria, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (26/2/2021).

"Bahkan Pak Gubernur mencanangkan enam jam surut. Sejak kapan? sejak banjir selesai, sejak banjir kiriman berhenti, ukurannya enam jam. Termasuk di Kemang, setelah kita hitung, tidak sampai enam jam berhenti," tambahnya.
 

Baca Juga: KPK Konfirmasi Politikus PDIP Ihsan Yunus Soal Pembagian Jatah Paket Bansos

Lebih lanjut, Ketua DPD Gerindra Jakarta tersebut pun mengklaim bahwa jumlah korban bencana banjir di Ibukota, serta pengungsi yang terdampak mengalami penurunan dari tahun ke tahun.

"Mari kita sikapi masalah banjir ini dengan lebih baik, bijak. Kita dukung DKI Jakarta agar ke depan bisa mengurangi lagi banjirnya ketinggiannya, genangan, korbannya berkurang lokasi pengungsi, jumlah pengungsi berkurang seperti sekarang ini. Itu artinya ada progres positif," papar Riza.

Seperti diberitakan sebelumnya, Fraksi PSI DPRD DKI menilai Anies Baswedan tak serius dalam menangani masalah banjir, serta dengan sengaja menghambat kerja di dinas-dinas Pemprov DKI untuk mencegah banjir. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X