Setelah PBNU, Kapolri Listyo Sigit Kini Kunjungi DPP Rabithah Alawiyah

- Sabtu, 30 Januari 2021 | 15:16 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith memberikan keterangan pers. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (kiri) bersama Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zein bin Umar bin Smith memberikan keterangan pers. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kapolri baru yakni Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo seolah seperti maraton melakukan kunjungan-kunjungan usai dilantik menjadi Kapolri. Dalam kunjungannya ke ormas-ormas Islam, setelah mengunjungi PBNU kemarin, hari ini Kapolri mengunjungi DPP Rabithah Alawiyah.

Jenderal Listyo beserta rombongan Mabes Polri sendiri tiba di DPP Rabithah Alawiyah, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan siang tadi. Kedatangannya dalam rangka silaturahmi.

"Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan yang telah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu, kami berkunjung ormas-ormas besar NU dan Muhammadiyah, hari ini ke Rabithah Alawiyah," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di lokasi, Sabtu (30/1/2021).

Dalam pertemuan itu, Jenderal Listyo mengaku membahas seputar sinergi antar Polri dengan para umara dan ulama. Mantan Kabareskrim Polri ini juga berharap agar Rabithah Alawiyah bisa menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas kepada umat dengan bahasa-bahasa umat atau dengan arti lain melalui dakwah dan ceramah. 

"Tadi kami sampaikan ke beliau-beliau. Pak titip supaya pesan Kamtibmas kami bisa tersampaikan kepada umat dengan bahasa-bahasa dari bahasa umat dan tentunya itu akan sangat membantu untuk menjaga situasi yang lebih kondusif," pungkas Listyo.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X