Optimis Ekonomi Membaik, Jokowi Ajak Para CEO di Asia Pasifik Investasi di Indonesia

- Kamis, 19 November 2020 | 17:17 WIB
Presiden Joko Widodo. (Photo/Dok. Kemensetneg)
Presiden Joko Widodo. (Photo/Dok. Kemensetneg)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis kebijakan ekonomi Indonesia akan membaik di masa pandemi dan memberikan insentif bagi para pengusaha dan pelaku bisnis.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutannya di acara APEC CEO Dialogues 2020 yang diselenggarakan secara virtual. Ia juga mengatakan bahwa Indonesia menggunakan momentum krisis akibat pandemi COVID-19 untuk melakukan reformasi struktural.

"Saya yakin para pengusaha serta pelaku bisnis domestik dan internasional akan merasakan efek positif dari berbagai potensi dan insentif dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Indonesia di masa pandemi," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip INDOZONE melalui video Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (19/11/2020).

Baca juga: Presiden Jokowi: Potensi Pasar Digital Indonesia Tumbuh Sangat Menjanjikan

"Secara extraordinary, kami membenahi regulasi yang ada, membenahi birokrasi yang ada. Agar dapat bergerak cepat melalui masa-masa yang sulit, sehingga siap membuka pintu seluas-luasnya bagi businessman dan bagi investor dengan cara-cara baru," tambah dia.

Selain itu, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia telah mengesahkan UU Omnibus Law Cipta Kerja sebagai upaya penyederhanaan regulasi secara besar-besaran dari 79 undang-undang menjadi satu undang-undang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X