Gubernur Ridwan Kamil Ungkap Bekasi yang Paling Tak Disiplin Pakai Masker dan Jaga Jarak

- Rabu, 3 Februari 2021 | 09:31 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Instagram/ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap Kabupaten Bekasi adalah daerah yang paling tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.

Sementara itu, yang paling disiplin dalam memakai masker adalah Kota Cimahi, dan yang paling disiplin menerapkan jaga jarak adalah Kabupaten Bandung.

"Saya umumkan yang paling disiplin masker sekarang ini adalah Kota Cimahi, dan paling tidak disiplin adalah Kabupaten Bekasi. Cimahi di atas 90 persen," ujar Ridwan Kamil, Selasa (2/2/2021).

"Sementara yang jaga jarak juaranya adalah Kabupaten Bandung juga di atas 90 persen. Laporannya objektif. Kemudian yang paling tidak bisa jaga jarak juga kabupaten Bekasi," katanya.

Oleh karena itu, pria yang akrab disapa Kang Emil meminta Kabupaten Bekasi introspeksi diri. Daerah ini harus memperkuat kedisiplinan penggunaan masker dan menerapkan jaga jarak.

"Pekan ini Kabupaten Bekasi harus introspeksi diri," kata Emil.

"Nah, yang Cimahi dan kabupaten Bandung terus pertahankan dan rata-rata di angka 70 dan 80, maka rata-rata itu Jabar di 80-an, pengennya sih saya di 90-an. Jadi ada yang 90 tapi ketarik oleh yang 60-an, jadi makanya ketemunya di situ," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X