Cegah Klaster Pilkada, Partai Demokrat Bentuk Satgas Monitoring hingga ke Daerah

- Sabtu, 3 Oktober 2020 | 10:14 WIB
Partai Demokrat bentuk satgas untuk cegah klaster Pilkada. (Instagram/@pdemokrat).
Partai Demokrat bentuk satgas untuk cegah klaster Pilkada. (Instagram/@pdemokrat).

Partai Demokrat (PD) berencana membentuk satuan tugas (satgas) khusus yang turun hungga ke daerah-daerah di seluruh Indonesia. Satgas ini akan memantau langsung agenda politik seperti kampanye-kampanye yang dilakukan oleh para kandidatnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekertaris Bappilu Partai Demokrat, Kamhar Lakumani dalam sebuah acara diskusi. Dia menyebut satgas itu akan dibentuk pada pekan ini oleh Ketum PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kalau Partai Demokrat sendiri dalam Minggu ini ditandatangani Ketum untuk membentuk satgas pilkada," kata Kamhar dalam diskusi yang disiarkan langsung melalui siaran radio di Jakarta, Sabtu (3/10/2020).

Kamhar menyebut satgas yang dibentuk akan bertugas memantau kegiatan politik para kandidatnya. Tentunya jika ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan kandidatnya barulah satgas ini bertindak.

"Itu tujuannya memastikan kandidat Partai Demokrat dalam kampanye dan agendanya selalu mematuhi Covid," beber Kamhar.

Kamhar tidak menjelaskan sanksi-sanksi apa yang akan diterapkan PD terhadap para kandidatnya yang kedapatan satgas melanggar protokol kesehatan. Namun, dia menyebut satgas ini akan turun ke seluruh daerah-daerah dan akan melakukan monitoring.

"Tim satgas itu melakukan, mengunjungi sampai ke daerah untuk monitoring di daerah itu yang akan kami monitor," kata Kamhar.

"Semua partai punya kepentingan yang sama bahwa pilkada terlaksana baik dan selamat artinya kandidat nggak terpapar Covid dan masyarakat selamat dan tidak menimbulkan klaster baru saat pilkada," pungkas Kamhar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X