Ada Demo di Depan Gedung DPR RI, Rute Transjakarta Disetop Total untuk Sementara

- Kamis, 16 Juli 2020 | 14:13 WIB
Ilustrasi Transjakarta (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi Transjakarta (INDOZONE/Arya Manggala)

Aksi demonstrasi dilakukan oleh sejumlah massa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis (16/7/2020). Adanya aksi demonstrasi ini membuat salah satu rute Transjakarta distop sementara waktu.

"Sehubungan dengan adanya unjuk rasa di sekitar wilayah MPR/DPR beberapa layanan Transjakarta dimodifikasi untuk tetap melayani Pelanggan," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Nadia menjelaskan, adapun rute Transjakarta yang terpaksa dihentikan total sementara ialah  Rute 1B, yakni Stasiun Palmerah-Tosari karena jalur tidak dapat dilalui bus. Kemudian Koridor 9, yaitu Pinang Ranti-Pluit dialihkan sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC & Halte Slipi Petamburan.

"Layanan Transjakarta akan kembali melayani pelanggan setelah armada dapat dilalui kembali," pungkas dia.

Sebelumnya diberitakan, aksi demonstrasi dilakukan oleh sejumlah massa di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan pada Kamis (16/7/2020). Pantauan Indozone, mereka sudah mulai berkumpul sejak pukul 10.00 WIB.

Diketahui, massa aksi tersebut dilakukan oleh kubu Persaudaraan Alumni (PA 212), Front Pembela Islam (FPI), dan lain-lain menyuarakan mengenai penolakan terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Selain itu, kubu kedua dari para buruh yang tergabung dalam Gerakan Buruh bersama Rakyat (Gebrak) juga menuntut untuk pembatalan mengenai pembahasan RUU Omnibus Law.

Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan membagi ruang antara massa yang berbeda tuntutan. Mereka akan ditempatkan di sebelah kiri Gedung DPR/ MPR dan sebelah kanan Gedung Manggala Bakti.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X