Ngaku Kena Kanker Ovarium, Wanita ini Sengaja Palsukan Penggalangan Dana Rp147 Juta

- Minggu, 19 Juli 2020 | 21:04 WIB
Wanita yang lakukan penipuan penggalangan dana (photo/dok.Fox40News) Ilustrasi uang (photo/Unsplash/@sharonmccutcheon)
Wanita yang lakukan penipuan penggalangan dana (photo/dok.Fox40News) Ilustrasi uang (photo/Unsplash/@sharonmccutcheon)

Seorang wanita dikabarkan telah berhasil menipu lebih dari 60 orang penyumbang dan mendapatkan uang dari penggalangan dananya hingga $10,000 atau sekitar Rp147 juta.

Karena aksinya itu, wanita yang berasal dari Mariposa, California, akhirnya diciduk polisi seletah lama kasus itu dirinya sembunyikan.

Dikutip dari Fox26News, wanita itu bernama Kellie Kuhnel Walker (28), ia pertama kali melakukan penipuan berkedok penggalangan dana pada tahun 2014.

Ia mengaku kepada orang-orang terdekatnya bahwa dia terkena kanker ovarium. Karena mersa kasihan, kerabatny pun membuat penggalangan dana di GoFundMe untuk pengobatan kanker yang bohongannya itu.

Saat menggalang dana, ia bahkan menulis surat kepada calon penyumbang dengan mengaku harus menjalani pengangkatan rahim untuk menyembuhkan kanker yang dideritanya.

Namun setelah lama hal itu terjadi, kebohongan yang dilakukan Walker akhirnya terbongkar. Hal itu terbongkar setelah seseorang warga mengaku melihatnya dirinya sedang hamil dan melaporkan hal itu ke kepolisian setempat.

Setelah melakukan penyelidikan selama setahun akhirnya pada 25 Juni 2020 Walker ditangkap ketika dirinya sedang tinggal di New Mexico.

Walker pun menjadi tersangka karena dianggap telah melakukan pencurian besar dan akan ditahan di Mariposa County Adult Detention Facility. Dirinya akan dibebaskan dengan membayar jaminan Rp 739 juta kepada para korban.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X