Penipu Mau Beli Rumah Ashanty, Juga Kibuli PMI Jember Mau Sumbang 16 M dan Jatim 200 M

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:40 WIB
Pasangan penipu yang ingin membeli rumah Ashanty dan Anang. (Instagram)
Pasangan penipu yang ingin membeli rumah Ashanty dan Anang. (Instagram)

Artis Ashanty dan Anang Hermansyah dibuat geram dengan pasangan suami istri yang ingin membeli rumahnya senilai Rp 35 miliar ternyata merupakan pasangan penipu yang telah lakukan tindakan yang sama pada Palang Merah Indonesia (PMI) Jember dan PMI Jatim.

Sertifikat rumah yang mereka baderol nyaris dibawa kabur oleh pasangan suami-istri Haduri Wijaya bin H. Mustofa dan Rita Hapsari Ningtyas yang mengaku memiliki 300 hotel di berbagai negara.

Namun untungnya Anang Hermansyah suami Ashanty tidak begitu saja percaya dengan iming-iming dan bualan kalau pasangan yang ingin membeli rumahnya itu orang kaya dan memiliki usaha pertambangan di Papua.

"Untung mas Anang kayak nahan2 secara dia emang rada nggak ikhlas rumah dijual. Jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP," tulis Ashanty melalui Instastorynya, Jumat (17/7/2020).

Hingga akhirnya kedok pasangan suami istri yang mengaku orang kaya berat itu terbongkar. Ini setelah uang donasi yang diberikan secara simbolis ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jember senilai 16 Miliar dan Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 200 miliar ternyata bohongan.

Hingga saat ini kedua daerah itu sama sekali tidak menerima sepeserpun uang yang dijanjikan oleh pasangan yang mengaku sebagai pengusaha sukses tersebut.

Ini Fotonya:

-
Pengusaha sumbang simbolis PMI Jatim. (ist)
-
Tanda tangan MOU mau beri sumbangan, padahal bohong. (ist)

 

Istri dari Anang Hermansyah ini sebelumnya pernah mengungkapkan, rumah itu akan dibeli "Sultan Jember" seharga Rp35 miliar.

Bahkan kata Ashanty, pembeli itu tak pakai proses tawa menawar saat membeli rumah mewahnya.

-
Unggahan Insta Story Ashanty soal penipu yang ingin beli rumahnya. (instagram/@ashanty_ash)

Dalam akun Instagram-nya, Ashanty menceritakan bahwa pasangan suami istri itu datang ke rumahnya dan ingin membeli rumah itu, tanpa tawar menawar.

Mereka bahkan bersedia untuk membayar pajak rumah tersebut.

“Guys, aku mau share sesuatu. Tolong kalian hati-hati banget yaa!! Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modus nya macam-macam banget,” tulis Ashanty dalam akun Instagram-nya.

“Sekitar 6 bulan lalu, aku kebetulan jual rumah tapi santai. Tiba-tiba ada suami istri datang mau bayar rumah kita, tanpa nawar. Bahkan semua pajak dia yang bayar. Mengaku orang Jember keturunan Malaysia,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X