The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Novel Baswedan Dikabarkan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo
Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) didampingi Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak (kiri) dan Wakil Ketua Babul Khoir (kanan). (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

Novel Baswedan Dikabarkan Pimpin Penangkapan Menteri KKP Edhy Prabowo

Memimpin penangkapan itu.

Rabu, 25 November 2020 11:13 WIB 25 November 2020, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dikabarkan memimpin penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo pada Rabu (25/11/2020) dini hari.

"Sesampainya di KPK (Edhy) langsung diperiksa. Di dalam Gedung KPK sendiri terlihat ada Novel Baswedan penyidik senior KPK, salah satu yang memimpin kegiatan itu," ucap seorang sumber internal KPK yang enggan disebutkan namanya.

Untuk saat ini, Edhy Prabowo sedang menjalani pemeriksaan secara intensif. KPK sendiri memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum untuk Edhy dan para pihak yang diamankan.

Oleh sebab itu, Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron menyebutkan bahwa pihaknya belum dapat menjelaskan lebih rinci mengenai kasus tersebut dan dugaan tindak pidana yang dilakukan serta barang bukti yang disita tim Satgas KPK.

"Detailnya nanti kita ekspose ya dalam perkara apa dan modusnya," tandas Ghufron saat dikonfirmasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy dan sejumlah pihak lain diketahui ditangkap dalam operasi tangkap tangan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten pada Rabu (25/11/2020) dini hari. Ia diduga terkait adanya suap benih lobster atau benur.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US