The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menteri BUMN Tanggapi Permintaan Vaksin COVID-19 Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia
Sejumlah relawan antre untuk di vaksin pada simulasi vaksinasi COVID-19 di Puskesamas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). (Photo
News

Menteri BUMN Tanggapi Permintaan Vaksin COVID-19 Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia

Selasa, 24 November 2020 23:04 WIB 24 November 2020, 23:04 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN yang juga Wakil Ketua IV dan Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick Thohir mengatakan bahwa permintaan vaksin gratis bagi seluruh warga Indonesia lantaran COVID-19 merupakan pandemi yang jadi tanggung jawab pemerintah.

Erick Thohir menilai bahwa pemerintah Indonesia telah melakukan banyak program untuk menangani serta meminimalisir dampak pandemi COVID-19 bagi banyak sektor.

"Pemerintah punya dua program, vaksin bantuan pemerintah yang diprioritaskan untuk masyarakat tidak mampu dan harus dibantu. Tetapi ya memang pada saat ini perlu juga keterbukaan dari masyarakat mampu bahwa masyarakat mampu sendiri ya pada saat ini harus bisa bantu pemerintah dan bantu yang kurang mampu," kata Erick, dilansir dari Antara, Selasa (24/11/2020).

Ia juga mengatakan bahwa banyak anggota asosiasi pengusaha itu yang akan memberikan fasilitas vaksin mandiri bagi karyawannya.

"Banyak anggota Kadin bilang, 'Kita bantu pegawai, kita bantu mereka karena selama ini mereka berkontribusi, kerja, produksi, dan hasilnya untuk perusahaan. Ini saatnya kita bantu mereka juga'," katanya.

Erick menambahkan, pemerintah bahkan telah memutuskan sejumlah program stimulus dan bantuan untuk mengatasi dampak pandemi akan tetap dilanjutkan hingga tahun depan.

"Saya rasa banyak sekali pihak-pihak yang justru ingin berkontribusi ke bangsa kita saat ini," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US