Motif Mobil Pakai Pelat RI 1 Terobos Mabes Polri: Hanya Cari Perhatian

- Kamis, 26 November 2020 | 13:40 WIB
Mobil Pajero putih berpelat RI 1 terobos Mabes Polri. (dok Ditlantas Polda Metro Jaya).
Mobil Pajero putih berpelat RI 1 terobos Mabes Polri. (dok Ditlantas Polda Metro Jaya).

Ormas Kumpulan Penghimpun Organ Rakyat (KPOR) sempat membawa mobil  Mitsubishi Pajero dengan pelat RI 1 ke Mabes Polri. Polisi menyebut ormas itu sengaja menggunakan pelat palsu untuk menarik perhatian.

Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Argo Wiyono menyebut pemilik kendaraan itu sengaja membuat pelat palsu RI 1. Pelat itu bahkan baru saja dibuat.

"Betul, pelat itu baru saja dibuat hanya untuk kegiatan itu saja," kata Kompol Argo saat dihubungi Indozone, Kamis (26/11/2020)

Lebih jauh Argo menyebut motif mereka menggunakan pelat palsu itu hanya untuk mencari perhatian. Mereka bertujuan untuk menyampaikan aspirasinya di Mabes Polri.

"Tujuannya hanya untuk mencari perhatian serta peringatan kepada kementerian agar tidak mempermainkan presiden dalam melaksanakan tugasnya," beber Argo.

Baca Juga: Meksiko Sumbang 10 Ribu Kasus Hari Ini, Kini 60 Juta Penduduk Dunia Terpapar Covid-19

Seperti diketahui, sebuah mobil dengan pelat RI 1 sempat mencoba menerobos masuk ke dalam gedung Mabes Polri siang hari tadi. Provost pun langsung mengamankan mobil itu berserta sejumlah orang di dalamnya.

Usut demi usut ternyata mobil itu menggunakan pelat palsu. Pelat asli dari mobil itu yakni DD 577 PT.

Sejumlah orang yang ada di mobil tersebut mengaku tergabung dalam ormas KPORI. Mereka datang ke Mabes Polri untuk menyampaikan aspirasinya yang merasa tidak puas dengan kinerja pemerintah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X