The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemeriksaan Hadi Pranoto Batal karena Sakit, Polda Metro: Kita Tunggu Dia Sembuh
Hadi Pranoto dan Anji. (Instagram/duniamanji)
News

Pemeriksaan Hadi Pranoto Batal karena Sakit, Polda Metro: Kita Tunggu Dia Sembuh

Mangkir.

Jumat, 14 Agustus 2020 11:57 WIB 14 Agustus 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya batal memeriksa terlapor kasus konten Youtube Anji, Hadi Pranoto dengan alasan sakit. Kini, Polda Metro Jaya menunggu Hadi hingga pulih sebelum akhirnya dilakukan pemeriksaan kembali.

"Nanti selesai dirawat setelah sembuh baru kita panggil lagi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (14/8/2020).

Yusri tidak bisa memastikan kapan pihaknya bisa memeriksa Hadi dalam statusnya sebagai terlapor. Untuk itu pihaknya kini menunggu kesembuhan Hadi.

"Tunggu dia sembuh dulu, dia sakit beneran," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan Hadi Pranoto sejatinya wajib menghadiri panggilan polisi dalam kasus ini karena status kasus ini pun sudah naik ke tahap penyidikan. Dia juga menyebut pihaknya tidak segan-segan menjemput paksa Hadi jika pada panggilan berikutnya Hadi mangkir.

"Ya wajib datang. Kalau sekali nggak datang nggak apa-apa, dua kali nggak apa-apa, ketiga kali nggak datang baru kita jemput," kata Yusri.

Seperti diketahui, Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait tudingan penyebaran berita bohong di konten YouTube milik Anji. Dalam konten YouTube yang menjadi pemantik permasalahan itu, Anji tengah mewawancarai Hadi Pranoto dan membahas seputar virus corona dan obatnya.

Polda Metro Jaya juga sudah menaikkan status kasus tersebut dari penyelidikan ke penyidikan. Artinya, kasus itu sudah memenuhi unsur pidana atau pasal yang dipersangkakan oleh pelapor.
    

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US