Cemburu, Suami Nekat Bunuh dan Bakar Istri Usai Berhubungan Intim

- Selasa, 11 Agustus 2020 | 14:55 WIB
Lokasi Pembunuhan. (Foto: Antara/M Husein Asyari)
Lokasi Pembunuhan. (Foto: Antara/M Husein Asyari)

Seorang istri bernama Hasanah (59) tewas dibunuh suaminya, Thabrani karena cemburu. Tak hanya itu, jasad korban pun lalu dibakar oleh suaminya.

Usut punya usut, pelaku yang merupakan warga Dusun Batatal, Desa Sungai Puting, Kecamatan Candi Laras Utara (CLU) Kabupaten Tapin itu tega bunuh dan bakar istrinya setelah mereka berhubungan intim sebagai suami istri.

Kapolsek CLU IPTU Agus Setiawan menjelaskan peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Minggu (9/8/2020) malam. Pelaku nekat melakukan aksi tersebut karena cemburu.

"Pelaku sudah menyerahkan diri di Mapolres Banjar. Pelaku sempat membaca pesan singkat di telpon genggam korban, lalu terjadi cekcok," ujar Kapolsek CLU seperti dilansir Antara, Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat berhubungan suami istri. Namun setelah itu cekcok dan pelaku mencekik dan memukul kepala korban dengan benda tumpul.

"Setelah melakukan aksinya, pelaku menutup jasad korban dengan kasur dan menyiram dengan bahan bakar dan membakarnya," jelas Agus.

Sementara itu, Camat CLU Yos Sudarmanto menceritakan awal mula ditemukan mayat korban di lokasi kebakaran sekitar pukul 22.00 Wita.

"Saya datang api di lokasi sudah padam, dan pada saat warga mencoba melihat-lihat lokasi, terlihat sosok korban berada di ruang belakang," kata Yos.

Awalnya, warga mengira rumah sekaligus warung makan tersebut dalam keadaan kosong, karena pintu depan dalam keadaan terkunci dengan gembok.

"Kondisi malam itu hujan, dan warga mengira kondisi rumah kosong, jadi tidak mengira ada korban di dalamnya" kata Yos.

Setelah korban ditemukan dalam kondisi mengenaskan dan tidak utuh lagi, Yos langsung berkoordinasi dengan Mapolsek CLU untuk segera mengevakuasi korban.

"Korban langsung dievakuasi ke RSUD Datu Sanggul," jelas Yos.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X