Operasi Yustisi Pagi Ini di Jakarta Pusat, Masih Ditemukan Masyarakat Ngeyel

- Rabu, 16 September 2020 | 09:15 WIB
Pelanggar PSBB di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Pelanggar PSBB di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat bersama berbagai pihak menggelar Operasi Yustisi pagi ini di titik Tugu Tani, Jakarta Pusat. Dalam operasi itu ditemukan 15 pelanggar protokol kesehatan yang masih ngeyel saat diimbau petugas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan data dari operasi yang berlangsung pukul 06.00 WIB sampai 07.30 WIB ditemukan belasan masyarakat melanggar protokol kesehatan. Tercatat ada 15 orang yang melanggar.

"PSBB di Tugu Tani, Operasi Yustisi dari jam 06.00 WIB sampai jam 07.30 WIB saja sudah ada 15 yang melanggar Pergub 79 ayat 1 artinya tidak sempurna memakai masker," kata Kompol Lilik kepada Indozone, Rabu (16/9/2020).

Kompol Lilik mengatakan masyarakat yang melanggar itu dikenakan sanksi sesuai Pergub yang berlaku. Sanksinya yakni denda administrasi.

"Ya hukuman-hukumannya kerja sosial atau denda administrasi," beber Lilik.

Lebih jauh Lilik menyebut ada saja pelanggar yang melawan petugas. Namun, perlawanannya hanya sebatas debat-debat saja.

"Ya debat debat biasalah yang katanya ada masker tapi tidak dipakai atau pakainya tidak sempurna karena sesuai Pergub 79 Pasal 4 ayat (1) memakai masker dari hidung, mulut, dagu. Banyak yang kita lihat pakai masker tidak sempurna dan ada juga tidak pakai masker," ungkap Lilik.

Sebanyak 15 pelanggar itu disebut Lilik melakukan perlawanan ke petugas tapi hanya sebatas debat saja. Hingga saat ini, pihak gabungan masih melakukan operasi di titik Tugu Tani.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X