Hari Ini, Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

- Kamis, 17 September 2020 | 08:27 WIB
Syekh Ali Jaber (YouTube/Deddy Corbuzier) dan Alfin Andrian (istimewa)
Syekh Ali Jaber (YouTube/Deddy Corbuzier) dan Alfin Andrian (istimewa)

Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung pada hari ini berencana menggelar rekonstruksi kasus penusukan Syekh Ali Jaber. Rekonstruksi itu rencananya akan menghadirkan tersangka penusukan sekaligus memerankan adegan penusukan itu.

"Hari ini ada rekonstruksi, jadi akan memerankan seperti apa adegannya," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Irjen Argo mengatakan pihaknya akan menghadirkan tersangka AA secara langsung dalam proses rekonstruksi ini. Tersangka juga akan memperagakan seluruh adegan rekonstruksi tersebut.

"Beberapa adegan akan dilakukan oleh tersangka, diperagakan oleh tersangka di dalam rekonstruksi," ungkap Argo.

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menegaskan jika pihaknya sangat serius mengusut kasus ini. Hal itu terbukti dari perkembangan kasus itu hari ke hari.

"Jadi pada prinsipnya bahwa polisi serius dan akan segera menyelesaikan berkas perkara ini ke kejaksaan," kata Argo.

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ditikam saat menghadiri acara keagamaan di Bandar Lampung kemarin. Syekh Ali terkenal luka tikaman pada bagian lengan.

Pelaku pun berhasil diamankan oleh para jemaah dan membawanya ke kantor polisi. Polisi juga menyita berbagai macam barang bukti salah satunya senjata tajam yang digunakan pelaku.

Dari keterangan keluarga pelaku ke polisi, pelaku disebut-sebut sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak lama. Meski begitu, pihak kepolisian masih terus mendalami pengakuan keluarga pelaku termasuk motif penusukan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X