Ini Motif Pasangan Pembunuh Keji Memutilasi Youtuber Ren, Jasad Ditemukan di Kalibata City

- Kamis, 17 September 2020 | 16:47 WIB
Rinaldi Harley Wismanu (31) korban pembunuhan di Kalibata City. (Istimewa)
Rinaldi Harley Wismanu (31) korban pembunuhan di Kalibata City. (Istimewa)

Pasangan kekasih Djumadil Al Fajri dan Laeli Atik Supriyatin tega menghabisi nyawa manager HRD perusahaan kontruktor Rinaldi Harley Wismanu (31).

Mereka tidak hanya membunuh namun juga kemudian memutilasi korban lalu jasadnya disimpan dalam koper yang ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Lalu apa motif hingga pria yang juga berprofesi sebagai youtuber itu dihabisi? 

Diduga motif pembunuhan ini, pasangan tersebut ingin menguasai harta korban.

"Tersangka DAF dan LAS merupakan pasangan kekasih, pacaran ini," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/9/2020).

Kasus pembunuhan ini terungkap setelah adanya laporkan kepada polisi yang menyebut kalau Rinaldi Harley Wismanu telah hilang dari tanggal 9 September 2020.

Pembunuhan terhadap korban memang dilakukan secara terencana oleh pasangan pelaku dengan maksud untuk mengambil hartanya.

“Pasangan ini berencana habisi nyawa korban, lalu ambil barang-barang dan uang korban, harta milik korban,” ucap Nana.

-
Pasangan kekasih pembunuh Yotuber Ren. (Istimewa)

 

Sementara itu terkait dengan persan masing-masing pelaku. Nana menyebutkan kalau Djumadil merupakan eksekutor yang membunuh serta memutilasi korban. 

Sedangkan peran Laeli, memancing korban supaya mau menyewa apartemen yang dia tawarkan di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Rinaldi yang merupakan korban pembunuhan itu dieksekusi di Pasar Baru, setelah dimutilasi jasadnya kemudian di bawa ke Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kedua pelaku pasangan kekasih ini dibekuk polisi dari rumah yang baru mereka kontrak di Perumahan Permata Cimanggis, RT 2/RW 20, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu (16/9/2020) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku prianya, waktu ditangkap dari atas genteng rumah tetangga, masih pakai handuk saat hendak kabur. Sedangan si wanita ditangakp saat memakai baju terusan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X