The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Vlog Pertama dan Terakhir Rinaldi Harley Wismanu, Korban Mutilasi Kalibata City
Rinaldi Harley Wismanu. (Screenshot)
News

Vlog Pertama dan Terakhir Rinaldi Harley Wismanu, Korban Mutilasi Kalibata City

Kamis, 17 September 2020 10:47 WIB 17 September 2020, 10:47 WIB

INDOZONE.ID - Warga penghuni apartemen Kalibata City digegerkan dengan penemuan mayat korban mutilasi di sebuah koper. Setelah dilakukan penyelidikan, jenazah tersebut diketahui bernama Rinaldy Harley Wismanu.

Korban bekerja sebagai Human Resource & General Affair (HRD) di salah satu perusahaan konstruksi asal Jepang. Berdasarkan penelusuran INDOZONE, Rinaldi sempat membuat konten YouTube.

Melalui akun YouTube-nya, ia mengunggah sebuah video dengan judul "Merantau di Negri Sakura". Video yang diunggah pada tahun 2017 itu menjadi vlog pertama dan terakhir Rinaldi.

"Mahasiswa Indonesia: Rinaldi Harley Wismanu (Ren) adalah Mahasiswa Magister Studi Luar Negeri Tokyo University. Ren tinggal di kota Fuchu, bagian barat Tokyo. Dia sudah 6 tahun tinggal di Jepang. Ren akan memperkenalkan tentang kehidupan sehari-hari di Jepang sebagai sudut pandang orang Indonesia (pelajar)," demikian keterangan yang ditulis Rinaldi.

Dalam video, Rinaldi bercerita soal kehidupannya selama di Jepang. Dia juga mengeksplorasi kampus tempatnya belajar.

Rinaldi juga memperlihatkan kamarnya selama tinggal di Jepang. Dia menunjukkan setiap sudut tempat tinggalnya, mulai dari tempat tidur, kamar mandi hingga dapur. Dia juga menunjukkan kecap kesukaannya di Jepang.

Dia juga memperkanalkan kuliner Jepang yang halal, murah dan enak. Di sepanjang videonya, Rinaldi tampak begitu bersemangat saat menunjukkan kesehariannya di Jepang.

Meski video tersebut sudah lama, namun netizen baru-baru ini membanjiri video Rinaldi untuk mengucapkan belasungkawa.

"Innalillahi wainaillahi rajiuun semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah aamiin," komentar akun Aldhia Wolf.

"Agustus 2018 saya pernah part time bareng dgn almarhum di Odaiba Jepang utk sebuah event. Beliau sempet cerita dia dipindahkerjakan ke kantor cabang indonesia (lagi masa persiapan pindahan)," komentar akun fafaxsama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US