Peringati HUT, Polwan di Kongo Afrika Sebar Masker

- Selasa, 1 September 2020 | 11:08 WIB
HUT Polwan RI di Kongo Afrika. (Dok. Istimewa)
HUT Polwan RI di Kongo Afrika. (Dok. Istimewa)

Momentum hari ulang tahun polisi wanita (polwan) yang ke-72, polwan yang tergabung dalam misi PBB membagikan masker di Kongo, Afrika. Masker-masker itu dibagikan ke anak-anak di Afrika.

"Hari ini kami melakukan pembagian masker kepada anak-anak sekaligus  mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari paparan virus Covid-19, mengingat jumlah kasus positif di Kongo sudah mencapai puluhan ribu," kata Konselor Perlindungan Perempuan dan Anak, Brigadir Dian dalam keterangannya, Selasa (1/9/2020).

Hari HUT polwan itu diketahui jatuh tepat pada hari ini. Masker itu dibagikan oleh polwan RI yang tergabung dalam misi stabilisasi organisasi Perserikatan Bangsa-bangsa di Republik Demokratik Kongo (United Nations Organization Stabilization Mission in the Democratic Republic of the Congo) atau biasa dikenal sebagai MONUSCO.

-
HUT Polwan RI di Kongo Afrika. (Dok. Istimewa)

Ada ratusan masker yang dibagikan secara gratis oleh para polwan itu. Masker itu ditujukan kepada anak-anak di Pusat Penampungan Korban Perang, Desa Makala, Kinshasa-RD.

Pembagian masker ini dengan tujuan untuk menunjukan rasa kepedulian polwan RI terhadap anak-anak untik mencegah penyebaran virus corona. Dalam acara itu, polwan juga mensosialisasikan bahaya virus corona.

"Meskipun sederhana namun, kami berharap pada perayaan HUT polwan di tengah pandemi ini, kami bisa memberikan manfaat untuk saudara-saudara kita," tambah Ipda Anita.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X