The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Simulasi Bioskop, Wagub DKI Jakarta Periksa Kesiapan Pengelola
Wagub DKI adakan simulasi nonton di Bioskop. (Dok. Pemprov DKI)
News

Simulasi Bioskop, Wagub DKI Jakarta Periksa Kesiapan Pengelola

Terapkan protokol kesehatan.

Minggu, 30 Agustus 2020 08:32 WIB 30 Agustus 2020, 08:32 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meninjau sejumlah persiapan Bioskop di Jakarta yang rencananya akan dibuka kembali. Ia meminta para pengelola agar, ketika bioskop dibuka kembali, mereka berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Untuk itu, Sabtu (29/8/2020) ia memeriksa kesiapan pengelola bioskop untuk memastikan bahwa mereka siap dengan segala aturan yang digariskan mulai dari ruang bioskop, kesiapan petugas dengan alat kesehatan dan alat pendukung kesehatan bagi pengunjung.

"Untuk fasilitas pendukung pencegahan Covid-19, kita minta setiap pengelola bioskop menyiapkan QR Code, wastafel cuci tangan, hand sanitizer, pengecekan suhu tubuh, traffic pengunjung juga harus diatur, petugas bioskop diminta menggunakan masker, face shield, penjagaan jarak harus diatur dan mengenakan sarung tangan. Alhamdulillah hari ini saat kita lihat langsung ke lokasi telah dipersiapkan. Semoga ini terus konsisten dijalankan," kata Ariza di Jakarta.

Pada kesempatan yang sama, Ariza juga melihat langsung simulasi dan konsep protokol kesehatan yang akan diterapkan oleh manajemen XXI Cinema saat beroperasi kembali nantinya. Mulai dari pintu masuk utama gedung XXI hingga memasuki studio. Menurutnya, salah satu alasan bioskop akan dibuka karena konsep penanganan pengunjung bisa dikelola dengan lebih disiplin.

"Kalau di bioskop, pengunjung akan menghadap ke satu arah karena belum tentu saling mengenal dengan semuanya, sementara kalau di restoran dan perkantoran pasti akan saling berhadap-hadapan karena saling mengenal. Sehingga potensi penyebaran di bioskop menjadi lebih kecil, karena potensi saling bicara juga tidak diizinkan," ujarnya.

Ariza mengimbau agar pihak pengelola bioskop memperhatikan dan memastikan sirkulasi udara di dalam studio atau ruangan menonton. Ia meminta pihak pengelola bioskop, khususnya di XXI Cinema PGC untuk selalu rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik bagi pekerja maupun pengunjung, jika beroperasi kembali nanti.

"Semoga kita bisa membuka kegiatan ini dengan baik sebagai sarana hiburan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Harapannya, simulasi penerapan protokol kesehatan di bioskop ini bisa berjalan dengan baik dan secepatnya bisa dibuka untuk warga," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
JOIN US
JOIN US