The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Positif Corona, Novel Baswedan Tegaskan Merasa Sehat
Penyidik KPK Novel Baswedan (tengah) didampingi Ketua Komisi Kejaksaan Barita Simanjuntak (kiri) dan Wakil Ketua Babul Khoir (kanan). (Foto: ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

Positif Corona, Novel Baswedan Tegaskan Merasa Sehat

Jalani isolasi mandiri.

Jumat, 28 Agustus 2020 10:40 WIB 28 Agustus 2020, 10:40 WIB

INDOZONE.ID - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan positif terpapar virus corona atau Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan tes swab. Namun begitu, Novel mengaku sehat meskipun divonis positif corona.

"Iya (benar positif COVID-19), Alhamdulillah saya merasa sehat," kata Novel seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (28/8/2020).

Novel mengakui jika sebelumnya ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes "swab". Namun saat ini kondisinya stabil dan akan menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri juga mengonfirmasi kondisi tersebut. Bahkan, beberapa pegawai lainnya juga dinyatakan positif COVID-19.

"Benar informasi yang kami terima (Novel Baswedan) merupakan salah satu penyidik yang berdasarkan 'test swab' diketahui positif Corona," kata Ali.

Beberapa pegawai yang terpapar COVID-19 sudah dilakukan langkah mitigasi dengan dilakukan isolasi mandiri.

"KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya," tambah Ali.

Artikel Menarik Lainnya:
TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US