Kerugian Akibat Demo Diprediksi Capai Rp25 Miliar, Anies: DKI yang Akan Biayai

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 20:59 WIB
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Gubernur DKI Anies Baswedan meninjau kawasan Bundaran HI pasca unjuk rasa yang berujung kerusuhan di kawasan tersebut. Anies memprediksi jika kerugian akibat kerusuhan mencapai Rp25 miliar, bahkan pihaknya siap membiayai berbagai kerusakan fasilitas umum tersebut.

"DKI yang akan dibayai, tadi sudah diprediksi, sudah dihitung kira-kira Rp25 M," kata Anies di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Anies berupaya pihaknya akan kembali memfungsikan seluruh fasilitas umum yang rusak akibat unjuk rasa yang berujung kericuhan itu. Pihaknya akan mulai membersihkan mulai malam ini.

"Kami di Pemprov DKI Jakarta memastikan bahwa seluruh fasilitas umum berfungsi sesegera mungkin. Seluruh bisa fasilitas umum akan berfungsi kembali malam ini InsyaAllah bersih," kata Anies.

Namun begitu, terkait beberapa halte yang rusak total karena terbakar Anies tengah menyiapkan halte sementara untuk mengantisipasinya.

"Jadi halte yang terbakar tentu tidak bisa malam ini, jadi halte-halte masih diukur seberapa besar, nanti yang rusak total akan disiapkan halte sementara," kata Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X