Jurnalis Hilang Kontak saat Liput Demo Jakarta, Sempat Ditangkap Polisi Kini Dibebaskan

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 19:01 WIB
Kabid Humas Polda Metro  Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Seorang jurnalis media daring dari merahputih.com bernama Ponco Sulaksono sempat hilang kontak saat meliput kericuhan di Jakarta kemarin hingga berujung diamankan ke Polda Metro Jaya. Pihak kepolisian sendiri menyebut Ponco sudah dipulangkan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri menyebut jurnalis itu sudah dipulangkan dan tidak lagi diamankan oleh pihaknya.

"Sudah kita pulangkan," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (9/10/2020).

Yusri tidak menjelaskan lebih detail perihal kronologi hingga jurnalis itu diamankan oleh polisi. Namun, dari informasi yang tersebar dia diamankan saat tengah meliput kericuhan di Jakarta Pusat kemarin.

Selain itu, politisi PDIP sekaligus anggota Komisi VII Adian Napitupulu saat berada di Polda Metro Jaya hari ini mengaku sudah mendengar kabar itu. Adian mengaku jika dirinya sempat menemui Ponco di Polda Metro Jaya.

"Iya saya ketemu tadi. Saya cuma pastikan dia ada di situ, dia selamat," kata Adian.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X