Meski Alami Lumpuh Otak, Hafiz Ini Bisa Hafal 30 Juz Alquran 10 Bulan
Screenshot
News

Meski Alami Lumpuh Otak, Hafiz Ini Bisa Hafal 30 Juz Alquran 10 Bulan

Dina
Selasa, 14 Mei 2019 14:25 WIB 14 Mei 2019, 14:25 WIB
Hafiz Indonesia bernama Naja Hudia Afifurrohman (9) ini mengalami lumpuh otak sejak lahir. Meskipun motoriknya tidak dapat dikendalikan, tapi Naja memiliki kemampuan yang luar biasa, ia bisa menghafal 30 juz Alquran.

Salutnya lagi, ia menghafal itu semua lengkap dengan ayat, surat dan juga halamannya. Sang ibu, Dahlia Andayani bercerita bahwa Naja baru bisa mengonsumsi nasi ketika berusia 3,5 tahun.

"Sebelumnya nasi di-blender lembut campur buah serasa minum jus. Setelah terapi, Alhamdulillah bisa makan nasi dan bisa bicara lancar. Ketika bicara lancar, sewaktu tidur saya sering ayat kursi dan dia bisa hafal ayat kursi," kata sang ibunda.

Usai sering dibacakan ayat kursi, Naja selalu meminta pada ibunya untuk menyaksikan imam Syaikh Misyari Rasyid. Sejak itu pula Naja kerap mengganti channel di beberapa juz Alquran.

"Nonton televisi Naja bilang mau dengar yang nangis itu maksudnya ada Syaikh Misyari Rasyid kalau dia jadi imam ada surat Al-Mulk yang nangis dia senang nonton itu dia ubah sendiri channel di juz 30, 29, sama 28," cerita Dahlia.

Hingga masuk TK, Naja pun berhasil hafal 3 juz. Hingga akhirnya, kemampuan Naja pun semakin berkembang dan ia berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz-nya hanya dalam sepuluh bulan saja.
 
    Indozone Media
    Indozone Media

    Dina

    Editor