Resep Rahasia Sebuah Restoran Pakai Kaldu Yang Dibuat 45 Tahun Lalu

- Jumat, 26 Juli 2019 | 12:32 WIB
Odditycentral
Odditycentral

Sebuah restoran tentunya memiliki bumbu rahasia sebagai pelezat hidangan makanan dan sudah diwariskan secara turun temurun. Jika biasanya bumbu rahasia sebuah makanan berupa rempah-rempah segar, beda halnya dengan restoran di Thailand ini.

Sebuah restoran benama  Wattana Panich, di Ekkamai, Bangkok, Thailand menggunakan kaldu yang dibuat dari 45 tahun lalu sebagai bumbu rahasianya.

Restoran yang terkenal dengan sup dan semurnya ini selalu ramai oleh pengunjung yang ingin mecicipi kelezatannya. Menu sup mi daging sapi menjadi salah satu hidangan yang paling populer di restoran ini. Karena hidangan ini terbuat daging sapi rebus, irisan daging sapi mentah, bakso, babat, jeroan, dan rempah-rempah.

Yang membuat hidangan ini semakin lezat ialah penggunanaan kaldu yang sudah dibuat sejak 45 tahun yang lalu. Kaldu ini adalah kumpulan kaldu-kaldu yang tersisa setiap malam.

Kaldu sisa tersebut akan disaring dan disimpan sebagai base sup pada hari berikutnya. Pemilik restoran mengatakan bahwa cara ini sudah diterapkan sejak empat dekade dan digunakan sebagai bumbu rahasia restoran.

Restoran Wattana Panich menggunakan cara ini memasak ini dengan "rebusan abadi". Setiap harinya kaldu akan dididihkan sambil menambahkan bahan-bahan baru ke dalamnya. Ini berfungsi untuk membuat kaldu benar-benar menyerap sehingga nantinya rasa hidangan semakin lezat.

Setiap harinya, juru masak restoran ini akan menambahkan 25 kilogram daging sapi sehingga rasanya benar-benar meresap ke kaldu. Restoran yang dikelola keluarga ini kini sedang dijalankan oleh generasi ke-3, Nattapong Kaweenuntawong.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X