Gak Pernah Jatuh Cinta Pandangan Pertama? Mungkin Kamu Demiseksual

- Minggu, 9 Juni 2019 | 14:43 WIB
photo/Ilustrasi/Cinefilia
photo/Ilustrasi/Cinefilia

Umumnya, merasakan cinta pada pandangan pertama adalah hal yang wajar. Tentu saja, karena orang bisa saja merasa tertarik dengan tatapan mata, langsung merasa kagum saat melihat lawan jenisnya memiliki hal yang disukainya.

Namun ternyata, ada beberapa orang yang tidak pernah merasakan ketertarikan apapun meski hanya sesaat ketika melihat lawan jenisnya pertama kali. Kondisi tersebut dikenal dengan istilah demiseksual.

Segagaimana dilansir dari laman Seventeen, orang yang mengidap demiseksual akan sangat kesulitan untuk bisa tertarik terhadap seseorang. Untuk bisa tertarik dengan orang lain, orang demiseksual harus memiliki koneksi mental dan emosional terlebih dahulu dengan orang tersebut, bukan kontak fisik.

Kemudina, saat mereka berpapasan dengan orang lain yang memiliki penampilan fisik menarik di jalan, orang demiseksual tidak akan bisa langsung tertarik secara seksual dengan orang tersebut.

Tentu saja, hal itu tak seperti kebanyakan orang, orang demiseksual tidak memiliki sosok selebriti yang disukai ataupun jatuh cinta pada pandangan pertama. Menurut orang demiseksual, hal-hal seperti itu tidak lah masuk akal.

Bagi mereka hal-hal yang bisa meningkatkan gairah seksual adalah kepintaran dan kepribadian, bukan penampilan fisik yang menarik dari orang lain.

Nah, maka dari itu, orang demiseksual benar-benar harus mengenal dekat seseorang, sebelum bisa merasa tertarik secara seksual dengannya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X