Idham Aziz: Pak Jokowi Hanya Berpesan Kerja, Kerja, dan Kerja

- Jumat, 1 November 2019 | 18:16 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
(photo/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kepala Kepolisian Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis, mengatakan, Presiden Joko Widodo hanya berpesan agar ia terus bekerja. Pesan itu diberikan Jokowi setelah melantik Idham Aziz sebagai Kapolri yang baru.

"Bapak presiden memberikan menyampaikan kepada saya kerja, kerja dan kerja," kata Idham di Istana Negara Jakarta, Jumat.

Idham Aziz menjabat Kapolri untuk menggantikan Tito Karnavian yang diangkat sebagai Menteri Dalam Negeri oleh Jokowi pada 23 Oktober 2019.

"Saya mensyukuri nikmat yang Allah telah berikan kepada saya, untuk dipercaya bapak presiden mengemban amanah ini selaku Kapolri. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi yang telah mempercayakan kepada saya untuk menjalankan tugas ini selaku Kapolri," kata Aziz.

"Saya akan meningkatkan dan melanjutkan pemantapan kerja sama bersama dengan TNI untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat di seluruh Indonesia ini," katanya.

Mengenai program, Idham mengaku sudah menyampaikan hal tersebut dalam uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

"Kalau masalah program saya, saya sudah paparkan ketika 'fit and proper' sehingga secara cepat akan saya tindaklanjuti setelah saya serah terima dengan Bapak Mendagri yang rencana akan dilaksanakan tanggal 6 November, hari Rabu," katanya.

DPR mengesahkan Azis menggantikan Karnavian dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPR, Puan Maharani, di Gedung DPR pada Kamis (31/10).

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X