Kenang Hari Pramuka, AHY Unggah Foto Lama

- Rabu, 14 Agustus 2019 | 15:35 WIB
Instagram/agusyudhoyono
Instagram/agusyudhoyono

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah kembali foto lamanya saat di militer dulu.

Agus mengenakan seragam Pramuka lengkap dengan brevet, lencana dan tongkat kemiliteran.

Kala itu Agus berpangkat Mayor Inf sebagai Komandan Batalyon 203/Arya Kamuning.

Memperingati Hari Pramuka yang ke-58, Ketua Kogasma Partai Demokrat tersebut memberikan sedikit pesan untuk pemuda pemudi di Indonesia.

"Selamat Hari Pramuka ke-58, Kita hrs banyak belajar dari alam. Ada siang, ada malam. Belum tentu siang itu terang penuh peluang, dan malam itu kelam penuh tantangan ~ AHY" Tulis AHY dalam akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AHY for All (@ahyforall) on

Mengenang masa lalu

Di Instagramnya AHY juga membagikan foto lama bersama siswa-siswi SMA Negeri 70 Jakarta Selatan. Terlihat AHY memakai seragam Pramuka lengkap dengan atributnya.

Dalam foto itu AHY memberikan motivasi untuk para siswa dan siswi SMA Negeri 70 yang ketika itu melaksanakan kegiatan Raimuna dan latihan Bela Negara di Yonif Mekanis 203.

"Selamat hari Pramuka! Selama 36 jam, siswa/i SMAN 70 Jakarta melaksanakan kegiatan Raimuna dan latihan Bela Negara di Yonif Mekanis 203. Semoga bermanfaat, dan semoga adik-adik semakin menyadari pentingnya disiplin, semangat pantang menyerah, dan jiwa korsa yang positif," Tulis AHY.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AHY for All (@ahyforall) on

Peringatan Hari Pramuka dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus. Tahun ini merupakan Hari Pramuka yang ke-58.

Pramuka merupakan singkatan dari Praja Muda Karana yang memiliki arti jiwa muda yang suka berkarya. Kata ini diambil Sultan Hamengkubuwono IX dari kata Poromuko, yang berarti pasukan terdepan dalam perang.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X