IdeaFest Menghadirkan Semangat #KebanggaanIndonesia

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:20 WIB
IDEAFEST 2019
IDEAFEST 2019

IdeaFest, festival kreatif terbesar di Indonesia kembali hadir. Para insan kreatif akan berbagi ide, inspirasi dan melakukan kolaborasi. 

Hari ini, Rabu (21/8/2019) SAMARA Live selaku promotor penyelenggara IdeaFest melakukan konferensi pers "Age of Pride" sebagai momentum deklarasi semangat #KebanggaanIndonesia yang digelar di WeWork, Menara ASTRA. 

IdeaFest merupakan ajang festival kreatif tahunan yang digelar di Jakarta, acara ini sudah memasuki tahun ke delapan. Desy Bachir selaku Chief Marketing Officer SAMARA Live mengatakan "IdeaFest menjadi referensi untuk pelaku industri kreatif Indonesia bahkan dari negara-negara tetangga, terlihat dari mulai adanya peserta dari negara tetangga."

"Tahun lalu, acara ini dihadiri oleh 11.000 peserta, acaranya banyak sekali dan padat. Banyak anak muda yang antusias karena tren kali ini kan experience ya. Experience merupakan currency terbaru anak muda," ujar Desy Bachir. 

"Untuk tahun ini IdeaFest akan digelar selama 4 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 Oktober 2019 di JCC Senayan, Jakarta." ungkap Desy Bachir kepada wartawan di WeWork, Menara ASTRA. 

IdeaFest akan diisi dengan rangkaian kegiatan menarik seperti Conference, IdeaTalks, IdeaXperience, serta program terbaru yaitu IdeaFest FoodX dan IdeaFest Comedy Show. 

Co-Founder IdeaFest, Ben Soebiakto menjelaskan "Setiap tahun perkembangan dan progres industri kreatif anak muda semakin meningkat. Muncul sumber daya manusia yang unggul sukses mengharumkan nama Indonesia seperti Rich Brian, Nadiem Makarim, Iko Uwais, Joey Alexander, dan Joe Taslim," 

-
Yang Akan Meramaikan IdeaFest 2019

"Era kali ini adalah Era Age of Pride. IdeaFest punya challenge yang disajikan untuk masyarakat. Industri kreatif saat ini berkembang banget, mulai dari tech, movie, music, art, fashion, dan lain-lain." 

IdeaFest tahun ini menghadirkan 300 lebih pembicara dan yang sudah konfirmasi hadir di antaranya adalah Joko Anwar, Mira Lesmana, Gina S Noer, Susi Susanti, Laura Basuki, dan ada juga pembicara dari Internasional, yaitu Jack King, seorang content creator

Bagi masyarakat yang antusias dengan kehadiran IdeaFest, harga tiketnya sudah dibuka sejak awal Agustus "Kami sudah membuka tiket blind presale, nama line up belum ada, konsep belum kita announce, tapi antusiasnya tinggi banget, kita jual Rp 500.000, dan habis," 

"Ada juga Super Early Bird, seharga Rp 1.250.000, ada juga Early Bird, dan Regular dengan harga maksimal Rp 2.000.000," ungkap Desy Bachir. 

"Kami juga menghadirkan tiket khusus Comedy Show, seharga Rp 350.000 saja." lanjutnya. Yang menarik adalah Comedy Show tahun ini akan dimeriahkan oleh Majelis Lucu Indonesia (MLI). 

"Kami lebih sering memikirkan konten yang tidak membuat orang tersinggung daripada membuat konten kreatif. Nantikan saja show kami di IdeaFest." ungkap Choky Pardede dari MLI. 

IdeaFest kali ini menghadirkan movement atau gerakan bersama-sama membangun konten-konten kreatif Indonesia dengan mengangkat campaign #KebanggaanIndonesia. Akan ada banyak talenta dan showcase dari bidang apapun.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X