Syamsuar Ajak Umat Muslim Berdoa Minta Hujan Saat Idul Adha

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 21:42 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
(photo/ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Gubernur Riau, Syamsuar mengeluarkan arahan pada masyarakat khususnya beragama Islam, untuk mewaspadai kabut asap kebakaran hutan & lahan serta berdoa minta hujan pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah besok.

“Untuk menghimbau (pada) sholat Idul Adha tanggal 11 Agustus 2019 atau 10 Zulhijah 1440 H besok, dimohon juga agar seluruh jamaah berdoa supaya Riau segera turun hujan,” kata Asisten I Sekretariat Daerah Pemprov (Setdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie, menjelaskan arahan Gubernur Riau Syamsuar, di Pekanbaru, Sabtu.

Harrofie mengatakan, Gubernur juga megimbau agar masyarakat salat di dalam ruangan Masjid apabila besok kabut asap terlalu tebal.

Gubernur juga meminta agar Kepala Kantor Kementerian Agama di kabupaten dan kota bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Urusan Agama (KUA) dan pengurus masjid setempat, mengadakan salat Istisqa' (minta hujan) di wilayahnya masing-masing.

“Demikian arahan Gubernur untuk kita laksanakan bersama-sama,” kata Ahmad Syah Harrofie.

Diketahui, saat ini Kota Pekanbaru dan wilayah di Provinsi Riau lainnya sedang diselimuti asap pekat akibat kebakaran hutan dan lahan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menyatakan polusi asap atau tidak hanya menurunkan jarak pandang, namun juga sangat tidak sehat bagi kesehatan.
 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X