Pelajar SMP Banyuwangi Dibully & Dianiaya Temannya

- Sabtu, 17 Agustus 2019 | 09:23 WIB
photo/Facebook/Ristin Handayani/Instagram/@azwaranas.a3
photo/Facebook/Ristin Handayani/Instagram/@azwaranas.a3

Belum lama ini, beredar video aksi bullying yang dilakukan siswa SMP 1 Negeri Songgon, Banyuwangi. Video itu viral setelah diunggah oleh akun Facebook Ristin Handayani, Jumat (16/8). Dalam video berdurasi 15 detik itu, salah satu siswa yang menjadi korban awalnya dikerjai oleh dua orang siswa. 

Namun tiba-tiba dari arah belakang, siswa tersebut ditendang di bagian punggungnya. Akibat tendangan keras dari dua orang temannya itu, korban langsung terpental dan terjatuh dengan posisi duduk di selokan. Terlihat korban langsung mengelus kaki kanannya karena kesakitan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yuni Rusmini (@yuni_rusmini) on

Tak sampai di situ, salah satu siswa lainnya lantas mendorong kepala korban dengan menggunakan kaki. Sementara, teman-temannya yang lain justru tertawa terbahak-bahak menonton aksi bullying dengan kekerasan itu. "Sakno ee iku anake uwong ee (Kasihan ya itu anak orang yaa)," kata salah satu siswa yang merekam kejadian itu.

Mengetahui hal itu, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas melakukan tindakan untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Tangis haru. Saling memaafkan. Persahabatan dan masa depan masih sangat panjang. Terima kasih anak-anakku, para orang tua, guru, kepolisian, para tokoh masyarakat," tulis Bupati Azwar Anas melalui Instagram-nya @azwaranas.a3, Jumat (16/8).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Abdullah Azwar Anas (@azwaranas.a3) on

"Terkait permasalahan bullying yg terjadi di salah satu sekolah di Banyuwangi, alhamdulillah sudah terselesaikan. Pendekatannya adalah pembinaan. Semoga ke depan semakin baik," lanjutnya.

Terus ikuti juga berita maupun artikel menarik lainnya, hanya di INDOZONE.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X