The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Tanggap Covid-19 Cari Jurus Jitu Tangani Penyebaran Virus Corona
Askesra Pemprov DKI Jakarta sekaligus Ketua Tim Tanggap Covid-19, Catur Laswanto (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Tim Tanggap Covid-19 Cari Jurus Jitu Tangani Penyebaran Virus Corona

Ajak beberapa stakeholder.

Selasa, 10 Maret 2020 20:19 WIB 10 Maret 2020, 20:19 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Tim Tanggap Covid-19 sekaligus Askesra Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Catur Laswanto, mengatakan pihaknya akan melakukan pertemuan dengan pihak terkait untuk bahas cara tanggulangi penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19) di wilayah Jakarta. 

Langkah ini dilakukan untuk mencari strategi pencegahan terhadap wabah Covid-19.

"Malam ini mengadakan pertemuan dengan stakeholder, khususnya dengan profesional profesi," kata Catur dalam jumpa pers di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Catur menjelaskan, adapun yang diajak atau terlibat dalam pertemuan ini terdiri dari perwakilan Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), ahli epidemiologi, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Untuk memberikan masukan kepada kita bagaiman langkah-langkah terbaik untuk mengurangi kemungkinan penularan Covid-19 ini," ujarnya.

Dia menambahkan, jadi dari pertemuan dengan berbagai stakeholder terkait itu pihaknya akan menentukan keputusan terbaik dalam menanggulangi penyebaran dan penularan virus corona. Terutama terkait kegiatan atau aktivitas keramaian di Ibu Kota.

"Dari situ kita akan segera ambil keputusan untuk dijadikan dasar bagi seluruh perangkat Pemporv DKI dan masyarakat tantang keramaian," beber dia.

"Salah satu keputusan berkaitan dengan pertunjukan hiburan dan keramaian.  Menjaga agar masyarakat seminimal mungkin dalam keramaian, seminimal mungkin," lanjut dia.

Selain membahas 'jurus' penanggulangan wabah virus corona, Catur menyebutkan Pemprov DKI Jakarta telah siapkan anggaran besar untuk pencegahan virus corona. Sehingga penanganannya bisa lebih maksimal.

"Bahwa Pemprov DKI Jakarta menyediakan anggaran PTT belanja tidak terduga sebesar Rp 54 miliar untuk membiayai kegiatan yang semula tidak teralokasikan di SKPD masing-masing," tandasnya.

Adapun anggaran sebesar Rp54 miliar itu akan segera dicairkan ke setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta supaya bisa digunakan dalam menangani wabah Covid-19. Ini terutama kepada Dinas Kesehatan yang punya kewenangan dalam hal penanganan virus corona di Jakarta.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Murti Ali Lingga
M Fadli

M Fadli

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US