Pemprov Tidak Akui Finalis Puteri Indonesia, Kalista Wakili Sumbar

- Minggu, 8 Maret 2020 | 15:14 WIB
Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)
Kalista Iskandar (Instagram/@kalistaiskandar)

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tidak mengakui Kalista Iskandar mewakili Sumatera Barat (Sumbar) di ajang Puteri Indonesia 2020. Pemprov juga mengaku bahwa pihaknya sama sekali tidak mengetahui proses penetapan Kalista mewakili Sumatera Barat.

“Pemprov Sumbar tidak pernah memberikan rekomendasi atau pun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili Provinsi Sumbar dalam ajang Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) tahun 2020,” kata Kepala Biro Humas Pemprov Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (8/3/2020).

Jasman menyebut bahwa pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam proses penetapan tersebut ataupun memberikan rekomendasi.

“Dalam PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan kemarin malam, Pemprov Sumbar dalam hal apa pun tidak pernah terlibat, baik langsung maupun tak langsung, atau pun mengutus perwakilannya ke ajang PPI itu,” kata Jasman.

Jasman juga menjelaskan bahwa proses penyelanggaraan Pemilihan Puteri Indonesia sepenuhnya dilakukan oleh sebuah yayasan. Proses rekruitmentnya pun dilakukan langsung di kampus-kampus Indonesia.

Terkait hal tersebut, Pemprov Sumbar meminta agar siapa pun yang hendak memakai nama Sumbar untuk ajang apa pun itu, sebaiknya meminta izin terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X