Jalan Perintis Kemerdekaan Banjir, Pemotor Nekat Lawan Arah di Busway

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 11:44 WIB
Banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (8/2/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho).
Banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu (8/2/2020). (INDOZONE/Sigit Nugroho).

Banjir menggenangi kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur, Sabtu (8/2/2020). Tepatnya di depan kampus Institut Bisnis dan Multimedia (IBM) asmi. 

Banjir menyebabkan kemacetan parah di kedua arah, baik ke jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, maupun ke arah Pulo Gadung. 

Berdasarkan pantauan Indozone, pengendara motor nekat melewati Busway arah berlawanan. Pengendara mengambil langkah itu agar kendaraannya tidak mogok. 

Beberapa pengendara motor dari arah Pulo Gadung menuju Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih memilih berbalik arah mencari jalur alternatif lain. Mereka khawatir kendaraannya mogok karena genangan tersebut.

Petugas Kepolisian pun tidak terlihat di lokasi. Padahal, lalu lintas di kedua arah macet parah. Setali tiga uang, petugas PPSU maupun Dinas SDA Provinsi DKI Jakarta pun belum terlihat untuk menangani genangan air tersebut. 

Banjir di Jalan Perintis Kemerdekaan diduga akibat meluapnya kali di belakang Rumah Sakit Mediros. Kali meluap karena tidak dapat menampung debit air yang terus turun sejak dini hari tadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X