Sandiaga Uno Pastikan Tidak Ada Dualisme Antara PB Esports dan IESPA

- Senin, 3 Februari 2020 | 11:12 WIB
Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)
Sandiaga Uno (Instagram/@sandiuno)

Sandiaga Salahudin Uno selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PB Esports, memastikan bahwa tak akan terjadi dualisme federasi antara induk organisasinya dengan Asosiasi Esports Indonesia (IESPA).

"Hubungan dengan IESPA baik-baik saja, kan ini untuk kepentingan nasional," ungkap mantan calon wakil presiden Indonesia tersebut.

Ia menegaskan bahwa hubungan organisasinya dengan IESPA baik-baik saja. Sandiaga mengatakan, pihaknya juga akan segera melakukan pertemuan dengan perwakilan IESPA untuk bersama-sama membahas peta jalan esports.

"Iya nanti bertemu membahas yang lain karena banyak isu yang harus dibicarakan dan dicarikan langkah ke depan, road map-nya bagaimana karena PB Esports ini juga belum sebulan (terbentuk). Kita rangkul semunya untuk bersama-sama memajukan esports Indonesia," lanjutnya.

Sebelumnya, sempat muncul berbagai spekulasi kemungkinan terjadinya dualisme di antara PB Esports dan IESPA. IESPA sendiri merupakan organisasi esports pertama yang resmi terbentuk pada tahun 2013.

IESPA telah dikukuhkan oleh Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) dan diakui oleh Federasi Esports Internasional (IeSF). IESPA juga sangat berperan penting dalam pengiriman delegasi untuk mengikuti kejuaraan esports internasional.

Ketua Umum IESPA, Eddy Lim mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu untuk sementara akan berjalan seperti biasanya. Ia juga berharap agar pertemuan PB Esports segera dilakukan untuk menghindari dualisme.

"Mungkin nanti IESPA dan PB Esports akan memiliki tugasnya masing-masing, ya. Saya harap jangan sampai lah terjadi dualisme. Apapun caranya harus dicari solusinya," ungkap Eddy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X