Gerindra-PKS Sodorkan 2 Nama Cawagub, Pak Anies Sreg Gak?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Gerindra-PKS Sodorkan 2 Nama Cawagub, Pak Anies Sreg Gak?

Mereka semua orang terpilih.

Selasa, 21 Januari 2020 15:27 WIB 21 Januari 2020, 15:27 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengaku percaya dengan Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Ibu Kota.

Mereka adalah Ahmad Riza Patria yang mewakili Gerindra, dan Nurmansyah Lubis dari PKS.

"Saya percaya, partai pengusung sudah mempertimbangkan semua faktor mengusulkan (dua nama cawagub)," kata Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/1/2020). 

Anies menilai mereka yang diusulkan Gerindra dan PKS adalah kader-kader terbaik. Kedua partai tentunya sudah memiliki alasan dan dasar dalam mengambil keputusan. 

"Itu karena kita tahu tanggung jawab di Jakarta tidak kecil dan kita juga tahu ada janji politik dari kampanye. Ada RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). Saya percaya, kedua pribadi yang diusulkan ini pasti sudah mempelajari, memahami, dan siap melaksanakan itu semua," ujar Anies. 

Anies telah menerima dua nama Cawagub DKI Jakarta yang diserahkan oleh Gerindra dan PKS. Kedua petinggi partai pun telah menyambangi Anies untuk membahas topik itu di Balai Kota. 

Partai pengusung pun berharap Anies segera memproses agar pembahasan pelantikan cawagub sampai ke DPRD DKI. Tujuannya demi masyarakat Ibu Kota, agar segera memiliki sosok wakil pemimpin yang baru. 

"Tadi dengan Pak Gubernur, saya dengan Pak Arifin dan kawan-kawan dari Fraksi PKS menyampaikan surat usulan. Alhamdulillah diterima Pak Gubernur," kata Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Murti Ali Lingga
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU