Kronologi Polisi Bripka Rasoki Ludahi Pengendara Yaris, Bertikai Saat Distop di Medan

- Minggu, 12 April 2020 | 10:25 WIB
Bripka Rasoki Siregar jalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Medan usai videonya ludahi pengemudi Yaris viral. (Facebook/Ling/Istimewa)
Bripka Rasoki Siregar jalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Medan usai videonya ludahi pengemudi Yaris viral. (Facebook/Ling/Istimewa)

Tindakan tidak terpuji dan arogan diperlihatkan oleh seorang oknum polisi lalu lintas (Polantas) dari Polsek Medan Timur jajaran Polrestabes Medan.

Diketahui polisi Bripka Rasoki Siregar bertindak arogan dengan meludahi pengendara mobil Yaris saat kondisi di tengah pandemi wabah virus corona di Jl. MT Haryono, Kota Medan, Sabtu (11/4/2020).

Aksi itu direkam oleh warganet hingga menjadi viral di media soaial. Pria perekam video saat itu berada di tempat kejadian dan sempat berselisih dengan sang polisi karena menilang dokumen kendaraannya.

Baca juga: Viral Oknum Polantas Medan Bripka Rasoki Siregar Ludahi Pengemudi Yaris, Terekam Video

Berdasarkan informasi yang dihimpun INDOZONE berikut ini kronologi kejadian hingga terjadi tindakan yang menyulut emosi Polantas Bripka Rasoki Siregar.

- Pukul 14.00 wib di Jl. MT. Haryono tepatnya lewat rel kereta api Bripka Rasoki berboncengan dengan saudara Ikhsan menghentikan kendaraan roda 4 jenis Agya warna abu-abu Nopol nya belum diketahui yang dikendarai oleh seorang laki-laki dan penumpangnya seorang wanita.

- Bripka Rasoki turun dari sepeda motor dan menghampiri sopir mobil Agya tersebut dan menegur sopir kenapa tidak menggunakan sabuk pengaman sambil meminta SIM & STNK.

- Setelah SIM & STNK diserahkan selanjutnya Bripka Rasoki memeriksa surat-surat tersebut kemudian menyerahkan kembali STNK kepada sopir mobil Agya tersebtu tapi tetap menahan SIM sambil mengarahkan sopir Agya tsb untuk bergerak ke depan lagi (lewat traffic light Jl. MT. Haryono - Jl. Cirebon depan toko mercon) karena akibat menghentikan mobil tsb situasi lalin menjadi padat dan membuat macet.

Baca juga: Kapolrestabes Medan Minta Maaf, Bripka Rasoki Dimutasi Ludahi Pengemudi Yaris Saat Corona

- Pada saat mobil Agya tsb sudah bergerak dan Bripka Rasoki sudah diatas sepeda motor tiba-tiba melintas sebuah mobil jenis Yaris No. Pol. BK 1588 QA warna putih yg bersuara knalpot blong dengan cukup keras sehingga Bripka Rasoki langsung menghentikan mobil Yaris tersebut namun sopirnya melawan (tidak mau dihentikan) sehingga Bripka Rasoki mengejar dan memaksa berhenti dan mobil Yaris tsb berhasil dihentikan tepat didepan toko mercon (posisi mobil Agya yg dihentikan terlebih dahulu tadi ikut berhenti juga di depan toko mercon)

- Kemudian Bripka Rasoki memerintahkan sopir Yaris BK 1588QA tsb untuk membuka kaca mobil hingga terjadi percakapan keduanya.

- Perdebatan semakin panas (Bripka Rasoki tidak ingat lagi)..sehingga menimbulkan emosi Bripka Rasoki dan langsung meludahi sopir Yaris tsb.

- Namun sebelum meludahi sopir Yaris itu Bripka Rasoki menyempatkan menyerahkan SIM sopir Agya yg dihentikan terdahulu kepada Saudara Ikhsan dengan perintah agar selanjutnya saudara Ikhsan menyerahkan SIM itu kepada pemiliknya yaitu sopir Agya. Namun penumpang Mobil Agya tersebut (perempuan) turun dan menghampiri Saudara Ikhsan dan meminta SIM-nya kembali sambil menyerahkan uang Rp. 10.000 yang diterima dengan baik oleh saudara Ikhsan.

- Setelah SIM diterima kemudian mobil Agya tersebut bergerak kedepan mobil Yaris sambil melakukan perekaman melalui Handphone  di mana pada saat itu terjadi perdebatan sengit antara Bripka Rasoki dan Sopir Yaris.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X