DPRD DKI Desak Anies Cairkan Dana Bantuan untuk Pekerja Harian
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Muhammad Taufik (INDOZONE/Murti Ali Lingga).
News

DPRD DKI Desak Anies Cairkan Dana Bantuan untuk Pekerja Harian

Supaya tak ada gejolak.

Senin, 23 Maret 2020 15:16 WIB 23 Maret 2020, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohamad Taufik, meminta Gubernur Anies Baswedan segera mencairkan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) ke pekerja harian terdampak virus corona (Covid-19). 

"Khususnya, untuk warga tidak mampu yang bisanya bekerja harian atau berpenghasilan tidak menentu," kata Taufik di Jakarta, Senin (23/3/2020).

Menurut Taufik, kebijakan Anies dalam mengimbau masyarakat DKI agar tidak keluar rumah sudah tepat. Akan tetapi, Pemprov DKI harus bisa menjamin kebutuhan hidup warganya terutama pekerja informal atau masyarakat menengah ke bawah.

Dia juga menyebut, banyak masyarakat pekerja informal atau buruh harian yang mengandalkan penghasilannya di lapangan. Oleh karenanya, imbauan Anies tidak akan efektif jika pekerja informal tidak dipenuhi kebutuhan hidupnya selama masa work from home (WFH).

"Sekali lagi saya tegaskan, mereka perlu mendapatkan bantuan dana. Jadi sudah saatnya gubernur segera mencairkan anggaran BTT tersebut," ujar dia.

Menurut politisi Gerindra itu, pekerja informal kebingungan karena satu sisi harus mengikuti imbauan Pemprov DKI untuk tetap tinggal di rumah. Namun, mereka punya kewajiban memberikan nafkah bagi keluarganya. 

"Berikan mereka bantuan agar dapat tetap memberi makan keluarganya selama mereka tinggal di rumah," imbuhnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Ivanrida
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US