Kematian Kedua karena Corona, Arab Saudi akan Lockdown 3 Kota

- Kamis, 26 Maret 2020 | 10:35 WIB
Ilustrasi Arab Saudi melalui mesjid di kota Riyadh (REUTERS/Ahmed Yosri)
Ilustrasi Arab Saudi melalui mesjid di kota Riyadh (REUTERS/Ahmed Yosri)

Pemerintah Saudi Arabia mengumumkan kematian kedua karena virus corona atau Covid-19 pada Rabu (25/3/2020) kemarin. Kematian ini menambah jumlah kematian di seluruh dunia selama tiga bulan kebelakang. 

Melansir dari Saudy Press Agency, pemerintah setempat telah mengabarkan kematian kedua setelah terinfeksi Covid-19 dalam waktu kurang dari 24 jam. Saat ini, tercatat sudah ada 900 kasus positif corona di seluruh Arab Saudi.

Kematian itu membuat pemerintah Arab Saudi seger berharap segera mengkarantina atau lockdown tiga lokasi di Arab, seperti ibukota Riyadh, dan kota suci Mekah dan Madinah. 

Dua orang yang meninggal dunia masing-masih seorang warga Afganistan yang tinggal di Madinah. Sementara kematian kedua dialami oleh warga asal Mekah.

Kebijakan ini sudah direstui oleh Raja Salman dan akan mulai coba dilakukan mulai Kamis. Selain itu, pemerintah juga akan membatasi pergerakan masyarakat di 13 wilayah Arab Saudi. Pemerintah juga akan memajukan jam mulai 15.00 waktu setempat.

Beberapa langkah pencegahan lain juga sudah dilakukan pemerintah Arab Saudi. Seperti menutup bioskop, mal dan restoran, juga menghentikan sementara penerbangan internasional juga domestik dan menghentikan umroh untuk tahun ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X