Ini Postingan Presiden Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila

- Selasa, 1 Oktober 2019 | 14:02 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober melalui akun media sosialnya, Selasa (1/10).

Dilansir dari akun Instagram Presiden Jokowi, @jokowi, keberagaman adalah takdir Tuhan yang tidak dipisahkan dari bangsa Indonesia.

"Takdir bangsa kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote, yang kita saksikan adalah keberagaman etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan serta golongan yang bersatu padu membentuk Indonesia," Tulis Jokowi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi juga mengatakan, Pancasila menjadi pemandu bagi persatuan bangsa Indonesia. Menurutnya, Pancasila ialah ideologi bangsa dan sebagai dasar Negara Indonesia.

"Pancasila telah menjadi benteng dalam menghadapi serbuan ideologi-ideologi lain. Berbagai ujian datang untuk menggoyahkan persatuan, tapi semuanya terpental oleh keteguhan kita pada komitmen bersama untuk mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta menambahkan, keberhasilan bangsa Indonesia mengelola demokrasi dengan baik tak lepas dari nilai-nilai Pancasila.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X