Giliran Arief Muhammad Galang Dana Atasi Pandemi Corona

- Kamis, 19 Maret 2020 | 10:11 WIB
Kiri: YouTuber Arief Muhammad (Instagram/@ariefmuhammad) Kanan: Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan Arief Muhammad( kitabisa.com)
Kiri: YouTuber Arief Muhammad (Instagram/@ariefmuhammad) Kanan: Jumlah donasi yang berhasil dikumpulkan Arief Muhammad( kitabisa.com)

Turut prihatin dengan kondisi Indonesia yang kena wabah virus corona, YouTuber Arief Muhammad melakukan aksi galang dana untuk mengatasi pandemi corona.

Dalam unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu (18/3/2020), Arief mengajak orang-orang untuk berdonasi melalui kitabisa.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ariefmuh (@ariefmuhammad) on

"Bergerak yuk, temen-temen. Apa yang udah dimulai Rachel dan Mas Adib keren banget impactnya. Target bantuan di gerakan ini agak berbeda, tapi tujuannya tetep sama: ikut berkontribusi membantu yg membutuhkan. Link ada di bio, yaa. Terimakasih banget buat yang mau ikut menyisihkan rejeki," tulis Arief di akun Instagram-nya.

Arief mengatakan bahwa hasil donasi tersebut akan diberikan pada masyarakat kecil di kota-kota besar.

"Misalnya driver ojek online, pasukan orange (petugas kebersihan), pedagang kopi keliling, sopir angkutan, dan masyarakat kecil lainnya," ujarnya.

Ia mengaku orang tersebut layak diberi bantuan karena kesulitan untuk melakukan pengecekan.

"Boro-boro untuk pengobatan, bahkan sekadar pengecekan saja mereka kesulitan," ungkapnya.

Arief menambahkan, bagi mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, akan susah jika harus berdiam diri di rumah.

Itulah sebabnya kenapa Arief Muhammad ingin memberikan donasi pada mereka, agar tetap bisa berada di rumah tanpa kesulitan ekonomi.

"Boro-boro nyetok sembako untuk bertahan dua minggu di rumah, untuk makan besok saja bingung duitnya dari mana," sambungnya.

20 jam sejak melakukan aksi galang dana di situs kitabisa.com itu, Arief berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1 miliar untuk mengatasi pandemi corona.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X