Anggota DPR Ingatkan Pemerintah untuk Siapkan Kebijakan Lawan Covid-19
Ilustrasi virus corona. (photo/Ilustrasi/Pixabay)
News

Anggota DPR Ingatkan Pemerintah untuk Siapkan Kebijakan Lawan Covid-19

Kamis, 19 Maret 2020 00:25 WIB 19 Maret 2020, 00:25 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPR dari Fraksi Partai NasDem, Martin Manurung, meminta pemerintah untuk dapat menyiapkan kebijakan dalam menghadapi wabah virus corona (Covid-19). Hal itu disapmaikannya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Dia juga mengatakan saat ini beberapa negara telah mengeluarkan kebijakan terkait penanganan wabah corona, seperti Singapura, Selandia Baru, dan Amerika Serikat.

"Paket kebijakan yang interdep atau lintas sektoral akan memberikan kejelasan bagi publik, khususnya dunia usaha dan pekerja, sehingga kebijakan kerja dari rumah bisa dijalankan dan mengurangi ketidakpastian akibat dampak Covid-19 saat ini," katanya.

Dalam penjelasannya itu, Martin mencontohkan paket kebijakan Singapura yang mencakup insentif bagi pekerja kesehatan dan penangguhan pajak pelaku usaha pariwisata. Selain itu memberikan bantuan tunai kepada keluarga yang tidak mampu.

"MenPAN-RB dan Menteri Ketenagakerjaan mengeluarkan surat edaran berisi kebijakan menyangkut bidang tugasnya masing-masing. Kebijakan Menaker Nomor M/3/HK.04/III/2020 tanggal 17 Maret 2020, hanya mencakup soal ketenagakerjaan tanpa ada skema insentif bagi dunia usaha agar mereka mampu menjalankan kebijakan kerja dari rumah," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU