Punya Kritikan Untuk DPR? Sampaikan Yuk Dalam Lomba Ini
(photo/ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
News

Punya Kritikan Untuk DPR? Sampaikan Yuk Dalam Lomba Ini

Victor Median
Minggu, 25 Agustus 2019 14:27 WIB 25 Agustus 2019, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - DPR RI kembali membuka lomba stand up comedy yang bertajuk 'Kritik DPR'. Lomba ini dibuka dalam rangka HUT RI dan HUT DPR RI ke-74. DPR RI menyiapkan hadiah uang tunai puluhan juta bagi pemenang lomba ini.

"DPR RI saat ini sudah menjadi parlemen terbuka. Siapa pun boleh menyampaikan kritik kepada DPR tanpa harus merasa takut. Semakin banyak yang mengkritik akan semakin bagus bagi peningkatan kinerja DPR RI," ujar Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet, Minggu (25/8/2019).

Melalui stand up comedy ini, DPR ingin mengajak kaum milenial untuk melek politik sekaligus menyampaikan kritik dengan gaya zaman sekarang.

"Tradisi menyampaikan kritik melalui humor harus terus ditumbuhkembangkan di Indonesia. Melalui humor, kritik yang disampaikan akan terasa lebih segar," tutur Bamsoet.

Bamsoet menilai, kritik dengan dibumbui humor sangat efektif. Apa yang menjadi kegelisahan masyarakat selama ini bisa disuarakan lewat materi komedi.

"Seorang stand up comedian yang cerdas mampu membuat orang menertawakan dirinya sendiri, meskipun dia sedang menjadi sasaran kritik tersebut. Lihat saja bagaimana para anggota DPR tertawa terbahak pada lomba stand up comedy tahun lalu, padahal saat itu mereka tengah dijadikan 'sasaran tinju' para komika," ucap Bamsoet.

Ketua Panitia Stand Up Comedy 'Kritik DPR' Iwel Sastra menuturkan, lomba ini terbuka umum dan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Dari banyaknya yang mendaftar, panitia akan menyeleksi 50 peserta untuk bersaing di babak penyisihan. Pendaftaran ini juga gratis alias tidak dipungut biaya.

Brosur pendaftaran lomba stand up comedy kritik DPR
(photo/Ist)
    TAG
    Editor Media
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE