Melania Trump 'Cipika Cipiki' Dengan Perdana Menteri Kanada

- Selasa, 27 Agustus 2019 | 17:28 WIB
REUTERS/Christian Hartmann
REUTERS/Christian Hartmann

Istri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Melania menjadi perbincangan hangat setelah "cipika cipiki" dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Potret Melania dengan Trudeau tertangkap kamera saat berada di tengah-tengah agenda KTT G7 yang berlangsung di Biarritz, Perancis akhir pekan lalu.

-
REUTERS/Christian Hartmann

 

Dalam potret tersebut, terlihat wajah Melania yang tersenyum saat pipi mereka berdekatan dan kemudian melakukan "cipika cipiki". Sementara itu, di samping Melania, Trump terlihat hanya bisa tertunduk diam. Sementara itu, pakar bahasa tubuh mengungkapkan bila potret ini terlihat sangat dramatis karena angle pengambilan fotonya.

-
REUTERS/Christian Hartmann

Agenda GTT K7 Dan Hasilnya

Presiden Trump bersama tujuh negara lainnya telah melakukan pertemuan dan diskusi di Perancis mulai tanggal 24 hingga 26 Agustus. Selama pertemuan berlangsung, Trump berusaha untuk menggambarkan kerukunan dan menepis perselisihan serta perbedaan pendapat di antara para anggota G7.

Pernyataan yang disampaikan oleh Trump terkait ungkapannya untuk jangan mempedulikan perbedaan dengan para pemimpin dunia karena Trump dianggap mengganggu dalam dua KTT G7 terakhir dengan perilakunya yang tak menentu.

Dalam KTT G7 yang diselenggarakan tahun ini, mengeluarkan deklarasi final yang menekankan persatuan besar mereka dan semangat untuk menyampaikan pesan-pesan yang bersifat positif.

1. Menangani Kebakaran Amazon

-
REUTERS/Christian Hartmann

 

KTT G7 yang terdiri dari Kanada, Perancis, Jerman, Italia, Jepang, Britania Raya dan Amerika Serikat berisi kesepakatan diantara tujuh negara untuk menyediakan 20 juta dolar AS untuk menyelesaikan masalah kebakaran yang terjadi di Amazon.

2. Pertemuan Trump dan Iran guna membahas perjanjian nuklir

-
REUTERS/Carlos Barria

 

Di sela-sela KTT G7, Menlu Iran, Javad Zarif mengejutkan semua orang dengan rencananya untuk melakukan pertemuan antara Trump dan kandidat dari Iran, Hassan Rouhani yang akan dilaksanakan dalam beberapa minggu kedepan. Hal ini terkait dengan ketegangan antara Iran dan AS, saat Trump menarik AS untuk keluar dari perjanjian nuklir.

3. Perjanjian pajak GAFA

-
REUTERS/Philippe Wojazer

 

Dalam agenda ini juga, dibuat sebuah perjanjian tentang pajak GAFA yang menargetkan perusahaan teknologi termasuk Google, Apple, Facebook dan Amazon. Paris dan Washington berencana untuk melakukan kerja sama guna memodernisasi sistem fiskal internasional.

4. Aturan perdagangan dunia

-
REUTERS/Philippe Wojazer

 

Para pemimpin G7 bersedia untuk memodernisasi aturan perdagangan dunia. agar lebih efisien melindungi kekayaan intelektual, menyelesaikan perselisihan secara lebih cepat dan menghentikan praktik-praktik tidak adil.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X