Bakti Sosial Hari Juang Kartika, Kopassus Soroti Masalah Stunting
Danjen Kopassus menyapa warga yang menerima bantuan Paket Sembako. (Pen Kopassus)
News

Bakti Sosial Hari Juang Kartika, Kopassus Soroti Masalah Stunting

Perlu edukasi untuk mencegah stunting.

Minggu, 01 Desember 2019 15:36 WIB 01 Desember 2019, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Jelang Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap 15 Desember, Komando Pasukkan Khusus (Kopassus) TNI AD bekerja sama dengan Organisasi Manna Care Indonesia menyelenggarakan sejumlah bakti sosial di Lapangan Gatot, Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (1/12).

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menuturkan, kegiatan yang melibatkan sekitar 300 prajurit, ASN dan generasi milenial ini meliputi, pengobatan umum bagi 500 masyarakat, pembagian 500 paket Sembako, pembersihan sampah Sungai Ciliwung, pembagian 1000 kotak susu kepada pelajar, hingga edukasi masalah stunting bagi pasangan yang akan menikah.

"Ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial, wujud perhatian Kopassus sebagai bagian integral dari TNI AD, untuk ikut membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling satuan Kopassus, khususnya yang merupakan desa binaan Kopassus. Tahun ini, Hari Juang Kartika mengusung tema 'TNI AD Adalah Kita'," jelas Danjen Kopassus.

kopassus, bakti sosial, hari juang kartika
(Pen Kopassus)

Lebih lanjut Danjen Kopasus menjelaskan, yang berbeda dari bakti sosial kali ini adalah adanya program edukasi masalah stunting bagi pasangan yang akan melaksanakan pernikahan. Menurutnya ini penting bagi pasangan muda yang akan menikah, sekaligus untuk membantu program pemerintah untuk menurunkan angka stunting secara nasional.

"Edukasi ini merupakan langkah untuk membantu pemerintah mengatasi masalah stunting. Harapannya, dengan edukasi ini pasangan muda akan mengetahui bagaimana menghadapi 1000 hari pertama kehidupan balita. Sehingga, bisa terhindar dari masalah stunting dan permasalahan anak lainnya," tandas peraih Adhi Makayasa - Tri Sakti Wiratama sebagai lulusan terbaik Akademi Militer 1990 ini.

bakti sosial, kopassus, hari juang kartika
(Pen Kopassus)

Ditambahkan olehnya, kedepan Kopassus akan menyelaraskan berbagai program bakti sosial, terutama di bidang pembangunan sumber daya manusia, dengan program yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo, 'SDM Unggul, Indonesia Maju'.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU