Kenakalan Ridwan Kamil Saat SD Ini Nggak Banyak yang Tau

- Rabu, 27 November 2019 | 15:47 WIB
Instagram/@ridwankamil
Instagram/@ridwankamil

Belum lama ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan kenakalannya sewaktu kecil. Hal tersebut diungkapkan Ridwan Kamil bertepatan dengan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November.

Waktu SD, pria yang biasa disapa Emil itu pernah memecahkan kaca ruang guru. Karena perbuatannya, ia pun harus menerima hukuman membersihkan WC selama seminggu tiap jam istirahat.

"Waktu SD saya hiper aktif dan agak bengal. Pernah main bola di kelas sampai memecahkan kaca ruang guru di sebelahnya. Pernah dihukum bersihkan WC selama seminggu tiap jam istirahat," tulis Ridwan Kamil pada akun Instagramnya.

Emil kemudian mengungkapkan sosok yang selalu menasihatinya dengan sabar. Dia adalah Nunung Nurhasanah, guru SD Banjarsari Bandung yang mengajar Emil. Ia mengatakan bahwa aspek kepemimpinannya yang sekarang tak terlepas dari nasihat-nasihat yang diberikan Nunung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

"Dan buahnya, sebagian aspek kepemimpinan saya hari ini datang dari nasehat2 beliau," kata Emil.

Semasa SD dulu, Nunung selalu mendorongnya untuk aktif berorganisasi seperti Pramuka, jadi pengibar bendera hingga ikut grup menari.

Bertepatan dengan hari guru kemarin, Emil silaturahmi ke rumah Nunung dan memberikan 'hadiah' umrah untuk Nunung.

Nunung sendiri mengaku bangga karena kesuksesan anak didiknya hingga bisa menjadi gubernur.

"Ada sedikit bantuan ibadah umrah untuk Ibu Nunung dan suami sesuai cita-citanya. Hal yang sedikit dibanding ilmu yang diberikan Ibu kepada saya. Semoga manfaat dan mabrur. Terima kasih untuk Ibu Nunung dan guru-guru teladan lainnya se Indonesia yang selalu bersabar dalam mendidik kami para muridnya. Selamat Hari Guru," tutup Ridwan Kamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X