The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Benarkah Soda Kue Bisa Jadi Deodoran?
Ilustrasi/Ekramar/Onoky
News

Benarkah Soda Kue Bisa Jadi Deodoran?

Sabtu, 23 November 2019 14:39 WIB 23 November 2019, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang mungkin merasa khawatir saat memakai deodoran atau parfum karena kandungan zat kimianya. Apalagi, jika seseorang tersebut memiliki kulit yang sensitif.

Alasan itu mendorong pencarian zat alami yang belum diproses dan menjadikannya deodoran, seperti soda kue atau natrium bikarbonat.

Namun, benarkah bahan kue tersebut bisa digunakan sebagai deodoran alami?

Mengutip dari Indian Express, gagasan tentang soda kue yang juga bisa berfungsi sebagai deodoran itu fakta. Soda kue diketahui bisa menyerap bau.

deodoran
deodorantadvisor

Saat disimpan dalam kotak terbuka di dalam lemari es, soda kue menghilangkan bau busuk di dalamnya. Studi US National Library of Medicine National Institute of Health mengungkapkan soda kue memiliki efek anti-mikroba.

Yang artinya, bahan tersebut bisa saja berpotensi melawan bau badan yang disebabkan bakteri di ketiak. Namun, belum banyak penelitian yang membuktikan bahwa soda kue bisa dijadikan deodoran.

baking soda
medicalnewstoday

Kamu bisa mencoba membuat deodoran alami itu di rumah. Caranya, campurkan sedikit bubuk soda kue dengan air hangat, hingga menjadi seperti pasta. Kemudian, oleskan dengan lembut di ketiak dan biarkan kering sebelum memakai pakaian.

Sebelum mengoleskannya, kamu sebaiknya mengetesnya dulu ke kulitmu untuk mengetahui apakah bahan tersebut cocok dan tidak menyebabkan alergi pada kulitmu.

Meski bisa melawan bau, ada beberapa risiko saat menggunakan soda kue, yaitu kulit kemerahan, ruam, gatal, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US